Apakah Kamu Termasuk Sebaik-baik Manusia?

Apakah Kamu Termasuk Sebaik-baik Manusia?

15 Februari 2022

Sahabat Inisiator, dalam hidup ini berusahalah untuk tidak hanya menjadi manusia yang berhasil, melainkan berusaha menjadi manusia yang berguna. Karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain. Percuma saja jika keberhasilanmu hanya bisa dinikmati untuk dirimu sendiri.

Hal tersebut sesuai dengan sabda suri teladan kita, yakni baginda Rasulullah SAW: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’ no. 3289). Hadis ini selaras dengan firman Allah SWT: “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra: 7).

Memberikan manfaat untuk lingkungan sekitarmu, tidak hanya mendapatkan pahala dan cinta dari Allah, tetapi juga mampu memberikan rasa bahagia. Bukan dengan travelling keliling dunia, mengoleksi barang branded, atau kegiatan lainnya yang memerlukan banyak uang. Perasaan bahagia ketika melihat orang lain tersenyum dan mendapatkan bantuan darimu rasanya jauh lebih menentramkan.

 

Menjadi Sebaik-baik Manusia Bersama Human Initiative

Sunaryo, Relawan Pengemudi Ambulans Covid

Sahabat Inisiator, tidak sulit untuk menebarkan manfaat ke sekitarmu. Human Initiative punya beberapa rekomendasi demi mewujudkan harapanmu itu loh. Jika Sahabat Inisiator tertarik dengan dunia kerelawanan, kamu dapat mencontoh Ibu Karmini atau Bapak Sunaryo yang memilih menjadi pengemudi ambulans dan mobil jenazah Covid-19. Bagi Sahabat Inisiator yang memiliki passion mengajar, kamu bisa bisa mengikuti jejak Citra yang aktif menjadi relawan pengajar di HOME CLC Depok.

Citra Minash, Relawan Pengajar HOME CLC Depok

Caranya juga mudah banget. Cukup kunjungi official website HIVE dan pilih program yang paling sesuai denganmu. Namun, jika karena beberapa faktor Sahabat Inisiator belum bisa menjadi relawan bersama Human Initiative, kamu bisa berdonasi lewat Solusi Peduli. Kesimpulannya, bahagia itu sesederhana kita dapat menebarkan banyak manfaat untuk orang lain. Yuk, menjadi sebaik-baik manusia. 😊

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561