Banjir dan Longsor Balikpapan, Human Initiative Bantu Warga Terdampak

Banjir dan Longsor Balikpapan, Human Initiative Bantu Warga Terdampak

17 Maret 2022

Balikpapan – Hujan deras pada Rabu (16/3/) dini hari membuat sejumlah titik di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur terendam banjir dan tanah longsor.  Berdasarkan dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, banjir  yang terjadi selama 12 jam ini menyebabkan 6 kecamatan dan 11 kelurahan terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 30 cm hingga 1,5 meter.

 

Hingga data ini dirilis, proses pendataan wilayah terdampak masih terus berlangsung dari masing-masing kelurahan yang sedang mendata warganya.

 

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Balikpapan, Usman Ali, menduga banjir terjadi karena durasi hujan yang cukup lama. Selain itu, banjir dapat terjadi karena air laut yang pasang.

 

Selain Banjir, musibah tanah longsor juga terjadi di beberapa wilayah di 5 kecamatan dengan total 12 kelurahan. Longsor yang terjadi menyebabkan akses jalan yang berbentuk tangga dengan lebar 1,5 meter roboh tanpa tersisa dan berimbas pada rumah-rumah warga di sekitar kawasan tersebut.

 

 

Tim Human Initiative (HI) berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial Balikpapan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Selain itu, Tim HI juga membantu mendistribusikan makanan siap saji untuk membantu para warga terdampak.

 

Sahabat Inisiator, mari kita terus berikan doa terbaik serta dukungan untuk membantu saudara kita di kalimantan timur. Para Tim di lapangan sedang berusaha untuk membantu warga terdampak. Mari kita berikan juga support dalam bentuk donasi lewat Solusi Peduli. Terimakasih atas Inisiatif baik kalian.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561