Bonita Hana, #InspirasiSejati Bersama Human Initiative di Hari Perempuan Internasional

Bonita Hana, #InspirasiSejati Bersama Human Initiative di Hari Perempuan Internasional

8 Maret 2022

Sahabat Inisiator, Di International Women’s Day yang jatuh pada 8 Maret ini. Ada satu cerita Inspiratif dari salah satu Sahabat Inisiator, Bonita Hana.

Bonita Hana yang biasa disapa Teteh Bonita, adalah seorang bintang dalam dunia Make Up Artist (MUA). Bukan hanya karena kemampuanya di dunia merias saja. Perempuan yang akrab disapa Teteh Bonita ini meniti karirnya di dunia MUA sebagai penyandang disabilitas.

Kisah Bonita bermula sejak usia 6 tahun. Saat itu Bonita mengalami patah di bagian kaki. Hingga akhirnya pada tahun 1998, Ia mengalami patah kaki di tiga bagian yang mengakibatkan Ia tidak dapat berjalan lagi. Setelah sempat tertangani oleh pihak Rumah Sakit di Bandung, kondisinya mulai membaik. Namun setelah itu, anak Bonita juga mengalami patah kaki. Dari kejadian tersebut Ia mulai menyadari bahwa barangkali ada kondisi khusus yang Bonita Alami. Setelah mencari informasi, Bonita ternyata mengalami kasus Osteogenesis Imperfecta. Kondisi tersebut membuat keadaan tulang mudah rapuh sehingga rentan terjadi patah tulang.

Dalam kondisi Bonita yang seperti itu. Ia menemukan sebuah passion yang dia dalami hingga sekarang, yaitu merias. Sempat terkandala beberapa hal, termasuk kondisinya yang menyulitkan Ia untuk berpindah tempat. Namun, Bonita tidak patah semangat. Pelatihan demi pelatihan Ia geluti untuk mempertajam kemampuan meriasnya. Event demi Event Ia ikuti untuk mengasah kemampuannya sejak 2017 sampai dengan saat ini. Hingga akhirnya, Bonita Hana bertransformasi menjadi Professional Make Up Artist.

 

Kolaborasi Bonita Hana dengan Human Initiative

 

Meskipun Demikian, Bonita tidak Pelit Ilmu. Selain terkenal dengan keramahannya, Ia juga tidak sulit untuk berbagi pengalaman serta pengetahuannya di dunia Make Up Artist. Kemarin, Human Initiative bekerja sama dengan Bonita Hana dalam pelatihan Make Up Artist Untuk Kawan-Kawan Penyandang Disabilitas. Acara tersebut menghadirkan Bonita Hana sebagai pemateri. Selama acara berlangsung, panitia acara menerapkan Protokol Kesehatan. Para peserta sudah melakukan swab antigen sebelum acara belangsung.

“Satu pengalaman luar biasa bisa berbagi ilmu dengan teman-teman disabilitas. Satu tantangan juga karena pesertanya banyak yang Tunarungu dan benar-benar tidak memiliki basic make up. Terharu saat mereka bisa mengikuti apa yang kita sampaikan,” cerita Bonita setelah acara tersebut.

 

 

Selama acara berlangsung, para peserta memiliki antusiasme yang baik. Bahkan setelah acara itu berakhir, Bonita beberapa kali dihubungi teman-teman lain yang meminta jadwal selanjutnya untuk pelatihan MUA.

“Iya… Setelah acara itu, saya banyak di-DM sama teman-teman disabilitas di Jakarta, Bogor. Mereka nanya kapan acara seperti itu ada lagi,“ ujar beliau.

Sahabat Inisiator, Bonita Hana adalah satu dari sekian banyak perempuan hebat yang memiliki kegigihan serta karya yang luar biasa. Dalam rangka membangkitkan semangat Hari Perempuan Sedunia ini, Bonita memiliki sebuah harapan.

“Semoga di hari women’s day ini kita perempuan lebih bisa dihargai dan mendapat kesempatan kesetaraan yang sama terutama untuk perempuan-perempuan disabiliatas seperti saya. Semoga ke depannya lebih bisa diterima dan banyak kesempatan untuk berkarya dan untuk bisa mandiri.”

Sahabat Inisiator, #InspirasiSejati dapat datang dari siapapun. Kali ini datang dari Bonita Hana. Namun, tidak berhenti sampai di situ, Sahabat Inisaitor juga dapat menjadi #InspirasiSejati Bersama Human Initiative lewat dukungan untuk Program-Program kami. Mari kita dukung terus aksi Human Initiative dalam membangun bangsa lewat donasi di Solusi Peduli. Dukungan kalian sangat berarti untuk membantu banyak orang-orang menggapai impian. Terima kasih telah menginspirasi.

 

 

 

Baca Juga :

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561