"> "> "> CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar salurkan modal usaha bagi Koperasi Mandiri Jaya Subang ditengah Pandemi - Human Initiative
CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar salurkan modal usaha bagi Koperasi Mandiri Jaya  Subang ditengah Pandemi

CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar salurkan modal usaha bagi Koperasi Mandiri Jaya Subang ditengah Pandemi

24 September 2020

Kamis, 24 Sept 2020 – Pengurus dan pengawas Koperasi Mandiri Jaya beserta jajaran perangkat Desa Darmaga mengikuti kegiatan simbolis penyerahan modal usaha usaha Koperasi dalam program pengembangan ekonomi lokal CSR PT.TIV (AQUA) Plant Subang.

Lena Leonita, selaku Ketua Koperasi Mandiri Jaya, Ds.Darmaga menuturkan ditengah kondisi pandemi sekarang, beberapa anggota dan UMKM mengalami kesulitan dalam melakukan angsuran pembayaran. Namun alhamdulilah keuangan koperasi masih tetap stabil dalam melakukan penyaluran pembiayaan bagi anggota, khususnya pelaku UMKM. Kini Koperasi Mandiri Jaya telah memiliki jumlah anggota mencapai 170 orang, dari sebelumnya di tahun 2015 hanya 20 orang.

Kepala CSR AQUA Subang, Zaenal menuturkan ” Inovasi pembiayaan produk koperasi bagi anggota dan pentingnya peran edukasi koperasi terhadap masyarakat menjadi hal mutlak ditengah kondisi pandemi sekarang.” Bantuan berupa modal usaha dan seperangkat sarana koperasi ini diharapkan menjadi stimulus agar tidak banyak masyarakat yang terjerat bank keliling.

Human Initiative Jabar, selaku pendamping di lapangan yang telah dipercaya oleh pihak perusahaan selama 5 tahun di bidang koperasi dan UMKM akan terus berupaya untuk terus berinovasi dan bersinergi dengan masyarakat setempat dalam mengembangkan potensi produk lokal dan menjadikan koperasi sebagai lokomotif pembiayaan usaha UMKM, tutur Bustan Arip selaku project Manager Program ECODEV . (HI Jabar)

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667