Human Initiative Sediakan Dapur Inisiatif untuk Penyintas Longsor Sumedang

Human Initiative Sediakan Dapur Inisiatif untuk Penyintas Longsor Sumedang

17 Januari 2021

Sumedang: Proses pencarian korban tanah longsor di Cihanjuang, Sumedang, Jawa Barat masih terus dilakukan. Menurut informasi Tim BASARNAS,  hingga Minggu 17 Januari 2021 telah ditemukan 30 orang korban meninggal dunia dan diperkirakan masih ada 10 orang yang belum berhasil ditemukan.

Tim Human Initiative sedang melakukan assesment bersama warga di pengungsian

Sementara itu, sekitar 240 KK terdampak longsor yang terjadi pada pada Sabtu (9/1/2021) lalu ini telah berada di tempat pengungsian. Pada fasilitas yang disediakan oleh BNPB tersebut juga terdapat balita dan anak-anak.

Tim Human Initiative sedang melakukan assesment bersama warga di pengungsian

Tim Human Initiative Jawa Barat yang juga ada di lokasi untuk membantu evakuasi dan melayani warga terdampak telah mendirikan layanan Dapur Air. Dapur Air memberikan fasilitas berupa minuman hangat seperti teh, kopi, susu, sereal. Layanan ini bisa dinikmati tidak hanya oleh warga terdampak namun juga para relawan.

Human Initiative mendirikanDapur Air untuk para penyitas dan relawan

Untuk melengkapi layanan bagi penyintas,  hari ini Minggu (17/1/2021), Tim Human Initiative juga telah mendirikan Pos Dapur Inisiatif. Dapur ini menyediakan makanan siap saji untuk para penyintas. Secara khusus bahkan seorang Chef ahli yang merupakan relawan Human Initiative mendedikasikan diri untuk mendampingi proses memasak di Dapur Inisiatif ini.

Sahabat Inisiator bisa ikut berkontribusi. Dukungan bisa diberikan baik dalam bentuk barang berupa beras ataupun donasi untuk meyiapkan makanan terbaik buat para penyintas.

Sumber data :

Human Initiatie Jawa Barat

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667