Human Initiative Jabar Gelar Soft Launching Program Ketahanan Pangan Keluarga di Margaasih Kab. Bandung

Human Initiative Jabar Gelar Soft Launching Program Ketahanan Pangan Keluarga di Margaasih Kab. Bandung

6 Mei 2021

Senyuman hangat dan antusias warga Kp. Burujul Pesantren di sore hari begitu terasa menyambut kedatangan team Human Initiative Jabar yang akan melangsungkan kegiatan Soft Launching Program Ketahanan Pangan Keluarga di tengah nuansa bulan Suci Ramadhan.

Launching program ketahanan pangan kali ini berlangsung tepatnya di Kp. Burujul Pesantren RW 26 Ds.Mekarahayu Kec.Margaasih Kab.Bandung. Wilayah ini merupakan lokasi kedua yang diinisiasi oleh Human Initiative Jabar setelah sebelumnya dilakukan di Babakan Sari, Kiaracondong.

Soft Launching Program Ketahanan Pangan

Sebanyak 18 orang perwakilan dari warga terlihat hadir pada Acara Soft Launching ini. Baik dari kalangan karang taruna, tokoh masyarakat dan ibu ibu pelaku usaha/UMKM dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang HI Jabar, Indra Budi Legowo mengucapkan terimakasih dan rasa syukur. Karena semangat dan antusias warga dalam mendukung program ketahanan pangan ini. Semoga inisiasi dari Human Initiative mampu mendorong warga dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan pada masa pandemi, tuturnya.

Di lokasi program kali ini, berbagai upaya yang tengah berjalan dengan baik bersama dengan kelompok SOPEL (Sosial Pecinta Lingkungan). Seperti Budidaya tanaman hias dan organik, pengelolaan sampah organik melalui budidaya maggot, ternak lele dan ternak puyuh.

Dilain sisi, Kang Opik selaku perwakilan dari pihak Karang Taruna setempat juga berharap bersama dengan Kelompok Bank Sampah SOPEL ini senantiasa selalu menginspirasi dan meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya kemandirian pangan dan lingkungan, terlebih dalam kondisi pandemi saat ini.

Dalam acara Launching kali ini pun, team Human Initiative Jabar bersama dengan karang taruna setempat turut membagikan 100 paket ifthar bagi duafa dan anak yatim serta mendistribusikan Al-Quran bagi Masjid setempat.

Human Initiative gelar Soft Launching Program Ketahanan Pangan

Dengan total warga setempat sebanyak 800 kepala keluarga dengan rata-rata bermatapencaharian sebagai buruh pabrik dan kuli bangunan. Semoga hadirnya program ketahanan pangan ini mampu mendorong dan meningkatkan kemandirian warga khusunya dalam bidang pangan dan perekonomian pada masa pandemi. Kedepan team Human Initiative akan senantiasa melakukan pendampingan secara intensif terutama dalam budidaya maggot dan ternak puyuh serta melakukan inovasi olahan pangan bagi kelompok ibu-ibu setempat.

Mohon doa dan dukungan selalu Sahabat Inisiator. Semoga di Bulan Suci kali ini amalan yang kita kerjakan senantiasa selalu bermanfaat bagi kemandirian masyarakat

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561