Gunung Semeru Erupsi, Tim Human Initiative Bantu Evakuasi Korban

Gunung Semeru Erupsi, Tim Human Initiative Bantu Evakuasi Korban

10 Desember 2021

Erupsi Gunung Semeru berlangsung sejak Sabtu sore, tepatnya pada tanggal 4 Desember 2021. Peningkatan aktivitas Gunung Semeru ini bersamaan dengan Awan Panas Guguran. Karena peristiwa tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menghimbau kepada warga sekitar untuk menjauhi daerah sekitar sungai yang berhulu di Gunung Semeru.

Hingga hari ini, 10 Desember 2021 tingkat aktivitas Gunung Semeru masih berada pada Level II (Waspada). Total korban meninggal pun terus bertambah hingga mencapai 43 orang. Adapun total warga terdampak yang luka-luka sebanyak 104 orang. 82 orang mengalami luka sedang dan 32 orang mengalami luka berat. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah mengeluarkan Status Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru hingga 3 Januari 2022 mendatang. Adapun data terkini per 8 Desember 2021.

Ferdiansyah selaku Manager of Public Relation Human Initiative menyatakan bahwa Tim Human Initiative merespons bencana ini dengan meluncur ke lokasi terdampak sesaat setelah erupsi terjadi. “Kami juga melakukan apel pagi. Kemudian melakukan koordinasi dengan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur serta Bupati Lumajang untuk membantu evakuasi warga terdampak,” ungkap Ferdiansyah.

“Kami juga menerjunkan 15 personil tim tambahan untuk berangkat ke lokasi dan tiga unit mobil anbulans,” lanjut Ferdiansyah. Tidak hanya itu, tim Human Initiative juga turut mendistribusikan bantuan berupa masker, hygiene kits, air mineral, makanan siap santap, pendirian dapur air serta kebutuhan dasar lainnya.

Sahabat Inisiator, saat ini Semeru masih membutuhkan bantuan tambahan. Yuk, bersama Human Initiative kita bantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru agar kebutuhan mereka terpenuhi dengan menyalurkan donasi terbaik kalian di Solusi Peduli.

Sahabat Inisiator yang ingin terjun langsung ke sana untuk membantu proses evakuasi juga bisa loh. Segera daftarkan dirimu di HIVE dan tunggu konfirmasi dari kami ya.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561