"> "> "> Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Human Initiative Bagikan Masker Kepada Warga Terdampak - Human Initiative
Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Human Initiative Bagikan Masker Kepada Warga Terdampak

Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Human Initiative Bagikan Masker Kepada Warga Terdampak

14 Agustus 2020

Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Human Initiative Bagikan Masker Kepada Warga Terdampak

Karo: Setahun setelah terjadinya erupsi, kini Gunung Sinabung kembali erupsi. Gunung Sinabung yang berlokasi di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, sudah tiga hari ini berturut-turut terjadi erupsi. Erupsi pertama terjadi pada pukul 01.58 WIB dini hari dengan ketinggian 2000 meter. Dilanjutkan erupsi kedua pada pukul 17.18 WIB dengan ketinggian 1000 meter.

“Sementara pada erupsi ketiga dan keempat terjadi di hari yang sama. Yaitu pada Senin (10/8/2020) pukul 10:16 WIB dengan tinggi kolom 5000 meter dan pukul 11:17 WIB terjadi. Erupsi kembali terjadi dengan tinggi kolom 2000 meter,” demikian sumber data KESDM, Badan Geologi, dan PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Sinabung

Erupsi yang terjadi di Gunung Sinabung kali ini, tim Emergency Response (Emres) Human Initiative juga turut membantu. Tim mulai turun ke lapangan dari terjadi erupsi hingga berita ini di turunkan (10/8/2020). Adapun bantuan yang diberikan oleh tim yaitu membagikan masker dan susu cair kepada masyarakat di Desa Naman, Desa Sukandebi dan Desa Kutarayat Kecamatan Naman Teran Desa ini merupakan daerah yang terdampak debu vulkanik erupsi yang paling parah, menurut info dari BPBD Karo.

“Senang dan gembira masyarakat serta anak di Desa Naman ketika tim Emres Human Initiative Sum datang membagikan masker dan susu cair Desa Naman juga salah satu Desa binaan HI Sumut. Ada 30 anak SD maupun SMP yang mendapatkan beasiswa dari HI Sumut, sejak tahun 2016,” ungkap Joko Supranoto yang juga ikut melakukan aksi tersebut.

“Kami mendampingi anak-anak di Desa Naman, ya. Masih banyak sih anak-anak di sini yang membutuhkan uluran para dermawan,” terangnya.

Menurut data dari KESDM, Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, saat ini tingkat aktivitas Gunung Sinabung berada pada Level III (Siaga).

Salurkan bantuan anda untuk mereka yang terdampak erupsi Gunung Sinabung, bisa di transfer melalui bank mandiri nomor rekening 126.000.5906.465 a.n PKPU dan konfirmasi melalui wa.me/6285262229987. Sedikit bantuan kalian, sangat berarti bagi mereka.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667