"> "> "> Human Initiative bersama Pertamina membantu Penyintas Banjir Konawe
Human Initiative Bersama Pertamina MOR VII Salurkan 2500  Food Items Untuk Para Penyintas Banjir Bandang Konawe

Human Initiative Bersama Pertamina MOR VII Salurkan 2500 Food Items Untuk Para Penyintas Banjir Bandang Konawe

20 Juni 2019

HI-NEWS, Konawe – Pada hari, Sabtu (15/6) Human Initiative bersama Pertamina MOR VII mendistribusikan 2500 Food Items atau paket makanan siap saji untuk para penyintas Banjir Bandang Konawe di 3 Kecamatan yakni kecamatan Wonggeduku,  Pondidaha dan Konawe. Proses distribusi berlangsung sejak hari Jumat (14/6) sampai Sabtu, kemarin.

Sudah memasuki dua pekan, sejak banjir bandang yang melanda wilayah Konawe pada Sabtu, (8/6/2019) sampai saat ini. Hasil assessement dan koordinasi Human Initiative dengan warga setempat pada Senin, 10 Juni 2019 kebutuhan mendesak untuk para penyintas adalah makanan siap saji dan air bersih.

distribusi bantuan makanan untuk penyinta banjir konawe

Selain mendistribusikan makanan siap saji, Human Initiative dan Pertamina MOR VII  juga telah membuka Pos Dapur Air di Desa Tawarulondro Kec. Wonggeduku kab. Konawe. Pos dapur ini menyediakan minuman hangat berupa teh, susu, kopi, dan sereal untuk sedikitnya melayani 885 jiwa yang masih berada di lokasi pengungsian.

Banjir setinggi kurang lebih 1 meter telah mengakibatkan warga setempat terjebak dirumahnya masing-masing. Sehingga, proses distribusi bantuan hanya dapat menggunakan perahu untuk dapat menjangkau para penyintas. Sementara itu, pemerintah Kabupaten Konawe juga menetapkan Masa Tanggap Darurat diberlakukan sampai hari ini , Minggu 16 Juni 2019.

distribusi bantuan makanan untuk penyinta banjir konawe distribusi bantuan makanan untuk penyinta banjir konawe

Ibu Neneng salah satu penyintas terdampak Banjir Bandang Konawe mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan makanan siap saji yang disalurkan oleh Human Initiative dan Pertamina MOR VII Sulawesi, “Ini sangat membantu warga yang masih bertahan di tengah- tengah banjir bandang yang merendam sampai atap rumah warga”, ujar Bu Neneng.

bantuan makanan banjir konawe

Human Initiative akan terus berupaya mewujudkan solusi peduli dengan menyalurkan amanah Anda kepada mereka yang membutuhkan. Mari bersama, kita salurkan donasi terbaik untuk warga terdampak Banjir Bandang Konawe melalui website solusipeduli.org.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667