Human Initiative dan Mercy Corps Berikan Bantuan untuk Terdampak Erupsi Semeru

Human Initiative dan Mercy Corps Berikan Bantuan untuk Terdampak Erupsi Semeru

5 Februari 2022

Gunung Semeru, yang merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia, meletus pada Desember 2021 lalu, menewaskan lebih dari 30 orang dan memaksa ribuan orang mengungsi dari rumah mereka.

Ade Soekadis, Direktur Eksekutif Yayasan Mercy Corps Indonesia berkata, “Lebih dari 3.600 orang di 19 kamp pengungsian terpaksa meninggalkan rumah mereka. Karena itulah, mereka membutuhkan dukungan dengan ribuan orang tambahan yang terkena dampak. Kamp akan sulit diakses kecuali melalui udara, karena aliran lava, lumpur abu, dan pohon tumbang menghalangi jalan. Satu jembatan ambruk. Sebagian besar daerah yang terkena dampak tidak memiliki listrik, dan sinyal telepon dan internet tidak stabil. Orang-orang sangat membutuhkan tempat tinggal, air bersih dan makanan.”

“Yayasan Mercy Corps Indonesia bersama Human Initiative, sudah ada di lapangan, dan Mercy Corps memiliki 100 perlengkapan keluarga siap pakai yang siap didistribusikan. Paket tersebut meliputi perbekalan penting seperti terpal, tali, sepatu bot, sabun dan perlengkapan kebersihan. Terdapat pula peralatan memasak, dan masker untuk melindungi masyarakat dari penyebaran COVID-19. Anggota Tim Respon Indonesia kami sangat berpengalaman dan siap untuk ditempatkan,” ungkapnya lebih lanjut.

Sahabat Inisiator, duka akibat erupsi Gunung Semeru masih membawa pengaruh besar bagi para warga terdampak di sana. Mari bersama Human Initiative kita bantu ringankan beban mereka dengan berkunjung ke official website Solusi Peduli dan berikan donasi terbaik kalian di sana. Kami tunggu kontribusi dari Sahabat Inisiator semua ya.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561