Human Initiative Hadirkan Rumah Belajar Online untuk Bantu Anak Prasejahtera

Human Initiative Hadirkan Rumah Belajar Online untuk Bantu Anak Prasejahtera

9 September 2020

Depok – Selama masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, banyak pelajar yang melakukan aktivitas belajar melalui rumah. Aktivitas belajar ini tentunya menggunakan beberapa peralatan yaitu Laptop, Komputer, atau Handphone dengan akses interntet yang bagus.

Kegiatan belajar dari rumah, bagi banyak pelajar bukan menjadi hal yang terlalu memusingkan. Hal ini karena umumnya mereka memiliki sarana dan prasana yang mumpuni. Namun, bagi segelintir pelajar dengan sarana dan prasana yang tidak mumpuni tentunya menjadi sesuatu yang akan menghalangi mereka dalam proses belajar.

Seperti anak-anak dhuafa, mereka tidak memiliki fasilitas pendukung seperti Laptop, Komputer ataupun Handphone dengan akses internet yang bagus. Melihat hal itu, Human Initiative dan para donor mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu anak-anak dhuafa yang memiliki keterbatasan dalam memiliki fasilitas pendukung belajar di rumah pada masa pandemi dan new normal.

Adapun titik lokasi rumah belajar online ini sudah berada di Depok, Kramat Jati, dan Menteng. Untuk selanjutnya, akan dibuka 12 titik di beberapa wilayah Indonesia seperti Aceh, Bengkulu, Lampung, Bandung, Makassar, dan Ambon.

“Dengan adanya rumah belajar online ini, kami harap dapat membantu siswa-siswa yang memang sangat membutuhkan fasilitas ini dengan efektif. Seperti yang kita ketahui, masih banyak siswa-siswa yang belum memiliki fasilitas penunjang ini di rumah karena mereka masih kekurangan,” tutur Fery Suranto selaku Project Manager Rumah Belajar Online.

Bagi Sahabat Inisiator yang ingin mendukung program ini, kalian bisa kunjungi laman Solusi Peduli ya.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561