Human Initiative Kirim Tim Relawan Ke Lokasi Gempa Cianjur

Human Initiative Kirim Tim Relawan Ke Lokasi Gempa Cianjur

22 November 2022

CianjurHuman Initiative (HI) sejak Senin sore (21/11) telah menurunkan Tim Relawan ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat. Tujuannya untuk merespon serta mempercepat penanganan darurat setelah kejadian gempa senin siang, 21 November 2022 yang berdampak kepada ribuan orang. Sesaat setelah tiba di lokasi, tim HI langsung melakukan reaksi cepat dengan memberikan respons bantuan.

 

Kepala Cabang Human Initiative Jawa Barat, Indra Budi Legowo menginformasikan bantuan yang telah tersalurkan untuk penanganan awal.

“Alhamdulillah kita berupaya untuk merespons cepat dengan turun ke titik-titik pemukiman warga yang terdampak. Sejauh ini kami telah menurunkan Tim untuk membantu proses evakuasi. Pada Senin malam juga kami mendirikan charging station untuk membantu warga yang memerlukan pengisian daya ponsel, mengingat listrik di lokasi tersebut mengalami pemadaman cukup lama. Bantuan Logistik berupa makanan siap saji dan minuman juga telah kami salurkan untuk warga terdampak,” tuturnya

Gempa berkekuatan M 5,6 yang mengguncang Cianjur menyebabkan puluhan orang meninggal dunia. Banyak warga panik dan berlarian ke luar rumah. Pemukiman warga, gedung pemerintah dan sekolah pun mengalami kerusakan. Sejumlah ruas jalan di jalur Cipanas -Cianjur juga terputus karena longsor.

“Saat ini kebutuhan mendesaknya adalah selimut, alas tidur, layanan medis makanan siap santap dan tenda untuk penyintas. Insyallah tim kita juga sedang menyiapkan dukungan Dapur Air di lokasi kejadian,” tutup Indra.

Sahabat Inisiator, terima kasih telah membantu kami mempersiapkan respons cepat untuk membantu masyarakat terdampak gempa Cianjur. Kami masih membuka kesempatan untuk turut berkontribusi membantu saudara kita di Cianjur dan sekitarnya dengan berdonasi melalui solusipeduli.org/peduligempacianjur.

 

Simak juga :

Situation Report #3 Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat

 

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561