Human Initiative Mendukung Program Bidan Inspiratif untuk Mengurangi Stunting

Human Initiative Mendukung Program Bidan Inspiratif untuk Mengurangi Stunting

8 September 2021
Human Initiative bersama Kimia Farma memberikan dukungan untuk program Bidan Inspiratif sebagai bagian dari upaya mengurangi stunting pada anak-anak di Indonesia.
Kerja sama ini juga melibatkan Kitabisa, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Banten dan Dinas Kesehatan Tangerang, program Bidan Inspiratif 2021 ini diluncurkan pada 5 Juli 2020, dengan masa pendaftaran mulai 25 Juli hingga 31 Agustus, 2020.
Dari 1.474 peserta, terpilih 15 bidan untuk melaksanakan program mereka dari Desember 2020 hingga Juni 2021. Masing-masing mendapat donasi sebesar Rp 10 juta dari Kimia Farma untuk mendanai proyek mereka yang dimaksudkan untuk mengurangi angka stunting di Tangerang, Banten.
Selain penyaringan dan penjurian, Human Initiative membantu bidan melalui program pelatihan dan sesi pembinaan. Human Initiative juga berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait antara lain Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan, IBI, serta tokoh masyarakat setempat.
Enam bidan diberikan penghargaan atas keberhasilan pelaksanaan program mereka, dengan lima pemenang di samping kategori khusus untuk kisah paling inspiratif. Keenamnya akan mendapatkan dana pendidikan sebesar Rp 50 juta, sedangkan ke-15 finalis akan mendapatkan tambahan dana hibah untuk melanjutkan program sebesar Rp 132 juta yang diperoleh melalui kampanye crowdfunding di kitabisa.com.
Vice President Operation Human Initiative Andjar Radite mengatakan, program Bidan Inspiratif menginspirasi semua pihak yang terlibat, memuji semangat tinggi para bidan dalam melayani masyarakat di masa pandemi.
Penghargaan Bidan Inspiratif

“Human Initiative mengucapkan terima kasih kepada Kimia Farma yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami. Kami juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan program Bidan Inspiratif di Kabupaten Tangerang. Kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat,” ujarnya

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667