"> "> "> Human Initiative Siapkan Kebutuhan untuk 297 Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh - Human Initiative
Human Initiative Siapkan Kebutuhan untuk 297 Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh

Human Initiative Siapkan Kebutuhan untuk 297 Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh

7 September 2020

Lhokseumawe – Sebanyak 297 pengungsi Rohingya kembali terdampar di Aceh. Mereka berlabuh di Kawasan pinggir pantai desa Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, sekitar pukul 01.00 WIB dini pada hari Senin, 7 September 2020.

Etnis Rohingya yang tiba di Aceh ini berasal dari Camp Bangladesh. Hal ini diketahui berdasarkan kartu identitas dari Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR) yang mereka miliki sejak tahun 2018.

Demi menjaga kesehatan dan menerapkan protokol Covid-19, rombongan etnis Rohingya ini telah diberi masker dan akan segera dilakukan rapid test. Saat ini mereka masih berada di pondok-pondok pinggir pantai. Tim UNHCR sedang melakukan pendataan terkait jumlah kepastian jenis kelamin dan kelompok rentan yang ada dalam rombongan tersebut.

Sementara tim Human Initiative bersama dengan relawan lainnya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Memberikan air mineral dan makanan ringan, serta memberikan masker. Selanjutnya Tim Human Initiative bakal melakukan assessment kebutuhan para penyintas. Tak lupa, pemenuhan kebutuhan seperti makanan, air bersih dan paket kebersihan diri juga akan didapatkan para penyintas.

Sahabat Inisiator, yuk doakan dan beri dukungan terbaik untuk mereka yang membutuhkan rangkulan kita. Klik Donasi

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667