"> "> "> Human Initiative Sumut Gelar Panen Raya Program Ketahanan Pangan Keluarga - Human Initiative
Human Initiative Sumut Gelar Panen Raya Program Ketahanan Pangan Keluarga

Human Initiative Sumut Gelar Panen Raya Program Ketahanan Pangan Keluarga

2 September 2020

Human Initiative Sumut Gelar Panen Raya Program Ketahanan Pangan Keluarga

Deli Serdang: Human Initiative Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan program Ketahanan Pangan Keluarga, Panen Padi. Kegiatan tersebut dilakukan di Dusun Damai Bok Serong, Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (1/9).

Program ketahanan pangan keluarga ini melibatkan pihak pejabat desa. Di antaranya, Aldiriansyah selaku Kepala Desa Beringin dan Sukardi yang merupakan Kepala Dusun Damai Buk Serong.

Padi yang dipanen adalah hasil tani dari keluarga yatim dan dhuafa santri Pondok Tahfidz Abdullah wa Sabaniyah. Ini merupakan program Beasiswa Akselerasi Pintar oleh Human Initiative Sumut.

Sawah seluas 6 rante (atau setara 2.400 meter) ini mulai ditanam pada April lalu. Bertepatan dengan maraknya pandemi Covid-19 di tanah air. Nantinya, beras hasil panen akan dipergunakan sebagai makanan pokok bagi 100 santri dan pengurus pondok tahfidz.

“Kegiatan ketahanan pangan yang perdana dilaksanakan ini sangat berguna untuk menyejahterakan santri dan pengurus Pondok Tahfidz Abdullah wa Sabandiyah binaan Human Initiative Sumut. Semoga program ini bisa terus dijalankan dan dilanjutkan karena sangat mendukung program pemerintah,” ujar Aldiriansyah.

Kepala cabang Human Initiative Sumut, Zul Hidayat, juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh donatur yang telah mempercayakan donasi pada Human Initiative Sumut. Sehingga program ini bisa berjalan dengan baik.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667