"> "> "> Human Initiative - YBM PLN Hadirkan Sarana Air Bersih di Dusun Bollangi - Human Initiative
Human Initiative – YBM PLN Hadirkan Sarana Air Bersih di Dusun Bollangi

Human Initiative – YBM PLN Hadirkan Sarana Air Bersih di Dusun Bollangi

10 September 2020

GOWA – Telah berlangsung Launching Program Air Bersih di Dusun Bollangi, Desa Timbuseng Kabupaten Gowa, pada 10 September 2020. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang berlangsung antara YBM PLN dan Human Initiative Sulawesi Selatan. Dimana program sarana sistem air bersih dilakukan dengan pendekatan pemberdayaan masyarakat melalui rangkai aktifitas yaitu pengeboran sumur sedalam 80 meter, pembangunan reservoir, pembangunan panel listrik dan sistem pipanisasi hingga kerumah warga.

Dusun Bollangi sebagai wilayah kekeringan terparah akibat musim kemarau menjadi sasaran utama pelaksanaan program sarana sistem air bersih. Tidak sedikit warga harus menempuh perjalanan sampai 3 kilometer untuk memenuhi keperluan air bersihnya.

“Sungguh, kami sangat berterimakasih kepada YBM PLN dan Human Initiative Sulawesi Selatan atas bantuannya. Setiap tahun kami mengalami kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih. Sekarang alhamdulillah sekitar 40 KK sudah merasakan bantuan air bersih ini. Bahkan ada juga warga dari luar desa kami yang ambil air ke sini”, tutur bapak Said Dg. Sija, saat memberikan testimoni mewakili warga.

Disaksikan Kepala Dinas Sosial Kab. Gowa yg diwakili Sekdis Sosial H. Firdaus, S. Ag., M.Si, kepala Desa Timbuseng dan jajaran, Binmas, Babinsa, Imam Desa, Ketua Karang Taruna, Kepala Dusun dan tokoh masyarakat. Launching Program Sistem Air Bersih oleh YBM PLN dan Human Initiative berjalan dengan lancar. Kegiatan ini di resmikan langsung oleh Manager PLN UP3 Makassar Selatan Bapak Raditya Hari Nugraha, Ketua YBM PLN Aksyah Hasan dan Kepala Cabang Human Initiative Indra Budi Legowo dengan proses penandatangan prasasti dan pemutaran krang air sebagai tanda simbolis resminya program sarana air bersih yang ada di Dusun Bollangi.

“Kami sangat apresiasi dan banyak mengambil pelajaran di program ini, dengan antusias dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh tim Human Initiative Sul-Sel. Karena diwilayah kami ini bapak/ibu itu sangat keras (bebatuan) dan susah dilakukan pengeboran. Tapi karena semangat dari teman-teman Human Initiative akhirnya selama 7 bulan perjuangan. Kita berhasil mendapatkan titik air bersih yang sangat bagus”, tegas Pak Munawir Sekertaris Desa Timbuseng.

“Keberhasilan kita dalam menjalankan program ini tentu tidak lepas dari do’a bapak/ibu sekalian dan tentu anak-anak yatim binaan kami”, tutur Indra Budi Legowo, Kepala Cabang Human Initiative Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Manager PLN UP3 Makassar Selatan juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus membantu masyarakat yang ada di dusun bollangi dan akan terus bersinergi dengan Human Initiative dalam program kebermanfaatan. Sekitar pukul 16.00 Wita akhirnya launching program sarana sistem air bersih selesai dan di tutup oleh Kepala Desa Timbuseng Bapak H. Rabaking, SE.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667