#InspirasiSejati dari Kota Semarang: Semangat Tika yang Tanpa Batas

#InspirasiSejati dari Kota Semarang: Semangat Tika yang Tanpa Batas

15 Maret 2022

Pernah kesulitan belajar daring? Mungkin bagi Sahabat Insiator itu bukan masalah. Apalagi bagi kalian yang sehari-harinya tidak jauh dari aktivitas internet. Tapi untuk beljar secara online, pasti menjadi sebuah tantangan buat Sahabat Inisiator. Bagaimana tidak, berjam-jam harus memerhatikan guru dan pelajaran di depan laptop/hp. Selain melelahkan secara pikiran, berlama-lama depan layar digital tentu melelahkan mata. Walaupun kalau main game sih, itu lain cerita bukan? 🙂

 

Tika* (13 tahun), Sahabat Inisiator cilik ini adalah gadis asal semarang. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Tika sangat semangat dalam menuntut ilmu meskipun saat ini Tika punya keterbatasan. Iya, Tika memiliki kesulitan dalam hal motorik halus. Walau demikian, Tika yang saat ini menimba ilmu di salah satu SLB di kora Semarang ini tak patah arang. Ia bahkan berusaha semampu mungkin untuk dapat mengikuti sekolah secara online.

 

Kekurangan dalam hal motorik halus membuat Tika merasa berbeda dengan teman-teman di usianya. Ia sempat merasa kurang percaya diri sehingga sulit untuk bersosialisasi dengan sekitar. Alhamdulillah, rasa percaya diri Tika kini terus meningkat. Ia sudah berani bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain. Semangat Tika inilah yang membuat Ayahnya berusaha setiap hari untuk dapat memenuhi kebutuhan kuota internet. Walaupun, setiap harinya beliau hanya bekerja serabutan.

 

Semangat Tika dan Program Orang Tua Asuh

 

Menyambut semangat luar biasa dari Tika, Human Initiative memiliki Program Orang Tua Asuh ( OTA ). Program ini hadir untuk mendukung semangat anak-anak inspiratif seperti Tika.

 

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini dapat meringankan biaya pembayaran SPP di sekolah dan belajar secara daring.” Begitulah ungkapan kebahagiaan ibunda Tika yang dengan sabar merawat dan menyayangi Tika di tengah kesibukannya mengurus pekerjaan rumah tangga yang lainnya.

 

Sahabat Inisiator, tentu masih ada adik-adik selain Tika yang membutuhkan dukungan dari kita semua. Di momen menjelang Ramadhan ini, mari kita tingkatkan amal ibadah kita dengan memberikan sedekah terbaik. Kalian dapat memberikan support terbaik dengan berdonasi di Solusi peduli. dukungan dari Sahabat Inisiator sangat membantu mereka untuk menggapai mimpi dan cita-cita. Terima kasih Sahabat Inisiator.

 

 

(*)bukan nama sebenarnya untuk melindungi penerima manfaat

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561