Kolaborasi Berikan Bantuan untuk Terdampak Banjir Palangka Raya

Kolaborasi Berikan Bantuan untuk Terdampak Banjir Palangka Raya

22 November 2021

Sahabat Inisiator, Palangka Raya saat ini tengah berduka. Pasalnya, banjir menyapu wilayah yang berada di Kalimantan Tengah ini sejak September 2021 kemarin. Akibatnya, sebanyak 31.013 warga Kota Palangka Raya menjadi terdampak dari musibah banjir tersebut. Genangan air ini diduga terjadi karena aliran sungai besar di daerah sekitar banjir yang meluap akibat hujan.

Pemerintah setempat saat ini tengah fokus memberikan penanganan bagi korban terdampak. Mereka harus memastikan segala kebutuhan pokok utama para terdampak tetap terpenuhi. Selain itu posko-posko pengungsian juga tersedia. Warga terdampak diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Menurut data BPDP Kota Palangka Raya, hingga Jumat, 19 November 2021, Dampak dari banjir selain merendam ribuan rumah warga, juga menggenangi beberapa fasilitas umum yang ada. Dimulai dari kantor, sekolah, pusat perbelanjaan, hingga tempat beribadah.

Saat ini kondisi dari banjir perlahan-lahan mulai menurun. Walau begitu, para warga belum bisa kembali ke rumah karena air masih menggenangi rumah mereka. Masyarakat harus tetap waspada berjaga-jaga apabila air sungai kembali meluap.

 

Human Initiative Distribusikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Palangka Raya

Human Initiative kali ini turut andil membantu berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Universitas Udayana dengan memberikan bantuan kepada para terdampak banjir.

Koordinator Relawan Human Initiative Kalteng, Rahmat Hamdani, menyampaikan bahwa bantuan yang tersalurkan berupa paket sembako sebanyak 61 paket yang berisi bahan makanan pokok seperti kecap, beras, tepung, gula, dan minyak.

Rahmat menuturkan bahwa 61 paket tersebut pendistribusiannya terfokus untuk Kelurahan Bereng Benkel. Dengan memberikan bantuan tersebut, harapannya bantuan tersebut dapat membantu meringankan para terdampak. Warga setempat pun berterimakasih dengan harapan bantuan tersebut akan membantu dan memberikan manfaat.

Sahabat Inisiator, yuk bersama kita ringankan beban saudara-saudari kita di Kalimantan dengan melangitkan doa bagi keselamatan mereka semua. Kalian juga bisa turut ambil bagian kolaborasi dalam kebaikan ini dengan menyumbangkan sebagian harta untuk mereka para terdampak melalui Solusi Peduli.

Semoga langkah baik ini membawa dampak baik bagi para terdampak dan bagi kita sendiri.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667