Kolaborasi Penanganan Covid-19 Bersama RCCE, Human Initiative Raih Apresiasi dari Kemenkes RI

3 Februari 2023
Kolaborasi Penanganan Covid-19 Bersama RCCE, Human Initiative Raih Apresiasi dari Kemenkes RI

Jakarta – Human Initiative meraih apresiasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Apresiasi ini diraih melalui kolaborasi penanganan Covid-19 bersama puluhan entitas yang tergabung dalam kelompok kerja Risk Communication and Community Engagement (RRCE).

Apresiasi diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, dan Wakil Menteri, Dante Saksono Harbuwono. Menkes dalam sambutannya mengatakan bersyukur, kolaborasi Kelompok Kerja RCCE menjadi salah satu sebab penanganan pandemi berjalan dengan baik.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu Indonesia sejak COVID-19 teridentifikasi di bulan maret 2020,” kata Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, di Aula Gedung Prof. DR. Sujudi, Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan (1/2).

Bukan hanya Human Initiative, berbagai lembaga swadaya masyarakat juga mendapat apresiasi yang sama. Disusul beberapa entitas organisasi keagamaan, sektor swasta, media massa, dan mitra pembangunan internasional.

Menteri Kesehatan mengungkapkan, masalah kesehatan di Indonesia terlalu besar jika diselesaikan oleh satu kementerian maupun lembaga.

“Harus bersama-sama. Harus inklusif. Harus mendengarkan pendapat pihak lain. Kita harus rangkul semua unsur jika ingin berhasil,” tegas Menkes Budi.

Hal ini sejalan dengan Visi baru Human Initiative 2023 yakni Menggerakkan Kebaikan untuk Memartabatkan Manusia.

“Sejalan dengan visi baru Human Initiative hingga tahun 2030. Semoga kolaborasi seperti ini akan senantiasa menggerakkan kebaikan,” kata Tomy Hendrajati, Presiden Human Initiative.

Sahabat Inisiator juga berperan dalam menggerakkan kebaikan. Bersama Human Initiative, mari lanjutkan kebaikan ini melalui solusipeduli.org

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561