Human Initiative Sediakan Layanan Dapur Air untuk Warga terdampak Gempa Cianjur

Human Initiative Sediakan Layanan Dapur Air untuk Warga terdampak Gempa Cianjur

24 November 2022

Cianjur – Rabu (23/11) Tim Human Initiative menyediakan layanan dapur air di lokasi pemukiman terdampak gempa Cianjur. Layanan dapur air merupakan tempat pemberhentian dan istirahat bagi warga sekitar yang membutuhkan makanan ringan atau minuman. Selain itu, layanan dapur air ini juga menjadi salah satu posko Human Initiative untuk respons bencana gempa. Puluhan warga serta relawan terpantau mengantre untuk menikmati layanan dapur air ini.

“Bagi warga sekitar dan para relawan yang sedang membantu proses evakuasi serta distribusi bantuan. Di sini kami menyediakan minuman serta makanan ringan untuk dinikmati. Harapannya ini dapat membantu juga proses kinerja serta penanganan darurat bencana.” Ujar Syamsul, Tim relawan Human Initiative.

Beberapa saat setelah gempa berkekuatan M5,6 terjadi di Cianjur, Tim Human Initiative langsung menuju lokasi untuk membantu proses evakuasi serta koordinasi. Saat itu kondisi di lokasi kejadian mengalami pemadaman lampu. Tim Human Initiative dengan lekas membuat Charging Station serta menyalurkan sejumlah bantuan makanan siap santap untuk warga terdampak.

Di sisi lain, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di kabupaten Cianjur untuk tetap waspada. Gempa berkekuatan M 5,6 masih memiliki potensi bencana lanjutan dari gempa yaitu banjir dan tanah longsor.

“Untuk sementara jangan memaksakan diri ke rumah jika bangunannya rusak atau retak-retak” Ujar Kepala BMKG dikutip dari siaran pers BMKG (22/11).

Per tanggal 22, Tercatat telah terjadi 117 gempa susulan dengan terbesar tinggi getaran 4.2 dan terkecil 1.5 magnitudo,” tambahnya.

Tim Human Initiative pun sampai saat ini masih terus bersiapsiaga di lokasi kejadian. Koordinasi dengan stakeholder setempat masih terus berlangsung.

“Insya Allah kita terus berupaya untuk dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah ini,” sambung tim Relawan HI.

Bagi Sahabat Inisiator yang ingin berkontribusi, kami membuka kesempatan untuk berdonasi melalui solusipeduli.org/peduligempacianjur.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561