Maksimalkan Kebaikan Jelang Akhir Ramadan

Maksimalkan Kebaikan Jelang Akhir Ramadan

29 April 2021

Tahun ini merupakan tahun kedua kita menghadapi pandemi di bulan Ramadan. Berbagai kebijakan diberlakukan oleh pemerintah demi menjaga seluruh masyarakat dari penyebaran virus Covid-19. Namun hal ini tak menyurutkan masyarakat untuk tetap saling tehubung membantu sesama dalam kebaikan.

Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia dan memiliki banyak keutamaan, selain ibadah puasa dan shalat tarawih yang kita laksanakan setiap malamnya. Dan kini adalah saatnya kita memaksimalkan ibadah di menjelang akhir bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini.

Banyak hikmah yang di dapat agar kita semakin memahami besarnya nikmat yang diberikan Allah SWT. Selain itu agar kita juga menjadi hamba yang pandai mensyukuri nikmat yang diberikan-Nya. Puasa juga memberikan kita pelajaran untuk merasakan sebagaimana yang dirasakan orang-orang yang membutuhkan dalam menahan dahaga dan laparnya. Tujuan ini semata-mata untuk kemudian mengerakkan hati bagi kita untuk selalu berbagi.

Indahnya Berbagi di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 telah menguncang dunia, tidak hanya dibidang kesehatan tetapi juga dibidang perekonomian. Bahkan hampir disemua lini, mulai dari pemberhentian operasi perindustrian sampai dengan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi karyawannya. Tentunya ini adalah masa-masa sulit yang dialami bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat kelas menengah-kebawah.

Salah satu warga sedang bercerita tentang kondisi ekonominya kepada relawan Human initiative

Kita bisa menjadi bagian kebaikan untuk tampil digarda terdepan dalam melakukan kebaikan sekecil apapun itu. Terlebih lagi disaat seperti ini, dimana kebanyakan saudara-saudara kita yang lain sangat membutuhkan uluran tangan. Maka mari kita sambut ularan tangan tersebut dengan mengeluarkan sebagian dari rezeki yang kita peroleh untuk meringankan beban mereka.

Selama bulan Ramadan, Human Initiative membuat program untuk mempermudah sahabat Inisiator untuk berbagi di Program BUKBER (Bulan Kita Berbagi) yaitu Program Kebaikan yang hadir setiap Bulan Ramadan sebagai tempat untuk berbagi kepada sesama. Cara mudah yang bisa dilakukan untuk melipatgandakan Pahala Kebaikan agar mendapatkan Keberkahan yang Maksimal selama Ramadan tahun ini.

Paket Ramadanmu Sudah Sampai untuk Mereka

Relawan Human Initiative sedang mendistribusikan paket bingkisan Ramadan kepada penerima manfaat di kampong Gasong, Tebet.

Sahabat Inisiator, distribusi bingkisan Ramadan darimu sudah diantarkan oleh relawan Human Initiative kepada saudara kita di kawasan Batu Merah Dalam, Maluku; kawasan Bandung; dan Kampung Gasong, Tebet.

Terlihat ekspresi bahagia para penerima manfaat mendapat paket bantuan bingkisan Ramadan. Terima kasih ya, Sahabat Inisiator. Semoga Ramadan kali ini meski masih di tengah pandemi bisa tetap berarti dengan segala kebaikan yang kamu lakukan.

Saling Berbagi di Situasi Pandemi

Sebagaimana yang sudah diketahui, gerak langkah kita untuk melakukan kebaikan terbatas. Tapi sekarang sudah tidak ada alasan untuk kita tetap melakukan kebaikan meski #DiRumahAja.

Berbagi di bulan Ramadan khususnya meringankan beban saudara kita yang terdampak corona. Selain memberikan manfaat bagi mereka, tentu berbagi di bulan Ramadhan akan Allah lipatgandakan pahalanya melebihi bulan-bulan yang lain.

Distribusi paket bingkisan oleh Relawan Human Initiative di Kampung Gasong, Tebet.

Ini adalah kesempatan kita untuk tetap bisa melakukan kebaikan seluas-luasnya dengan ikut berkontribusi dalam setiap program-program yang ditawarkan. Yuk kirim lebih banyak bingkisan Ramadan untuk saudara kita yang terdampak pandemi, bencana alam dan saudara yatim & duafa disini.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667