"> "> "> Dukung Program Pemprov DKI Jakarta: HI Gelar Coaching & Mentoring Pendamping Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) - Human Initiative
Dukung Program Pemprov DKI Jakarta: HI Gelar Coaching & Mentoring Pendamping Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT)

Dukung Program Pemprov DKI Jakarta: HI Gelar Coaching & Mentoring Pendamping Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT)

4 Februari 2020

Kamis (29/1), Human Initiative lakukan coaching terhadap 8 tenaga pendamping Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Kantor Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Barat. Pelatihan yang diisi oleh Raja Muda Cik M, Ari Djanuar Prasetyo, dan Riyanti (Tim HI) membahas dua kemampuan mendasar yang harus dimiliki tiap pendamping PKT dalam upaya pendampingan dalam pelaksanaan program kewirausahaan masyarakat, di antaranya yaitu: kemampuan penyampaian materi tentang kewirausahaan dan strategi mencari solusi atas permasalahan mendasar dalam proses pelaksanaan PKT di lapangan.

Nandez (salah satu Pendamping PKT dari Tambora) menyampaikan perlu adaptasi untuk menghadapi beberapa tantangan PKT dengan adanya kebijakan pemindahan tempat pendampingan PKT, dari yang sebelumnya berlokasi di kecamatan Kebon Jeruk pindah ke kecamatan Tambora. Selain itu, pelatihan kali ini pun turut mengungkap sejumlah kendala dan tantangan yang dihadapi oleh pendamping PKT di lapangan serta rencana tindak lanjut ke depan.

Pertemuan kali ini sebetulnya adalah tindak lanjut dari kegiatan yang diselenggarakan oleh HI di Sofyan Hotel Cikini (18–19 Desember 2019). Setelah mengikuti Training For Trainer (TFT) pendampingan usaha (bisnis), para peserta kegiatan TFT berkewajiban melatih rekan pendamping PKT lain di setiap kecamatan di mana ia bertugas. Harapannya, proses pelatihan rancangan HI ini dapat mengembangkan kemandirian masyarakat dalam merintis usaha.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667