"> "> "> Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Human Initiative Sumut dan Pertamina Tanam 1000 Pohon di Bagan Serdang - Human Initiative
Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Human Initiative Sumut dan Pertamina Tanam 1000 Pohon di Bagan Serdang

Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Human Initiative Sumut dan Pertamina Tanam 1000 Pohon di Bagan Serdang

3 Agustus 2020

Memperingati Hari Mangrove Sedunia, Human Initiative Sumut dan Pertamina Tanam 1000 Pohon di Bagan Serdang

Deli Serdang: Human Initiative Sumatera Utara (Sumut) dan Pertamina meluncurkan program Taman Swadaya Masyarakat dan Ekowisata Mangrove. Program ini dilakukan di Desa Bagan Serdang, Kec. Pantai Labu, Kab. Deli Serdang pada Selasa (28/7/2020).

Dalam program ini, Human Initiative Sumut bersama Pertamina melaksanakan beberapa kegiatan. Di antaranya penyerahan bantuan fasilitas pembangunan untuk ekowisata mangrove dan kemudian menanam 1000 pohon mangrove.

Pada kegiatan tersebut, semua peserta diajak untuk membersihkan sampah di sepanjang pantai Bagan Serdang, yang nantinya hasil sampah akan dijadikan ecobrick oleh binaan ECoWomen Pertamina.

Adapun yang hadir dalam peluncuran ini, yaitu Pak Roby Hervindo (Manager Comm and CSR Pertamina MOR 1 Medan), Pak Anas (Opertion Head TBBM Medan) dan juga dihadiri beberapa karyawan pertamina lainnya.

Dari pemerintah setempat dihadiri oleh pihak Kantor Camat Bagan Serdang yang diwakili oleh Abdul Mufidh. Lalu ada kepala Desa Bagan Serdang yaitu Imran AZ, dan dari Dinas Kehutanan Upt Deli Serdang.

“Kegiatan ini mendapat tanggapan positif. Dengan adanya program bantuan ini, ekowisata mangrove akan berdampak terhadap penjualan dagangan kami nantinya,” ungkap seorang pedagang di sekitar pantai mangrove Bagan Serdang.

Sementara dari Human Initiative diwakili oleh Kepala Cabang Human Initiative Sumatera Utara Zulhidayat, ST,.M.Si. ia mengatakan, selain bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia, program ini juga bagian mengedukasi masyarakat yang berada di pesisir pantai Bagan Serdang.

“Kami berharap program ini juga bisa mengedukasi masyarakat. Khususnya yang berada di pesisir pantai tentang pentingnya mangrove,” ujar Zulhidayat.

“Kegiatan yang disponsori CSR Pertamina merupakan upaya kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasi perusahan. Acara ini disambut baik oleh penerima manfaat program dan masyarakat sekitar,” terang Zulhidayat.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667