Meski Tak Punya Baju Koko dan Perlengkapan Sekolah, Aji Tetap Semangat Belajar

Meski Tak Punya Baju Koko dan Perlengkapan Sekolah, Aji Tetap Semangat Belajar

2 Januari 2022

Seperti layaknya anak di Desa Bloto, salah satu wilayah Pedalaman Adonara di Flores Timur. Saat ditemui relawan Human Initiative di sana, Fajri Aji, anak buruh pembuat bata ini sangat semangat belajar agama. Semangat belajar Aji dan teman-temannya patut diacungi jempol. Pasalnya meski berada di wilayah minoritas, Aji dan teman-teman tak pernah patah semangat belajar untuk keluarga dan cita-citanya.

Semangat belajar yang tinggi ini belum mendapat dukungan fasilitas pembelajaran yang memadai. Saat ini Aji dan teman-teman kekurangan fasilitas berupa perlengkapan belajar, baju koko dan Al-Qur’an.

Dengan segala keterbatasan yang ada, bahkan Aji dan beberapa temannya tak pernah memakai baju rapih saat belajar. Meski demikian, mereka tidak pernah malu untuk datang dan mengikuti pelajaran seperti biasanya.

Perlahan, dengan dukungan guru dan masyarakat. Aji yang tak punya baju rapih untuk belajarpun perlahan bisa sedikit mengikuti. Ia juga senang sekali karena sekarang ia punya baju koko yang setiap hari ia pakai.

Semangat Aji tak pernah luntur, ia ingin mendapatkan ilmu untuk bekalnya menggapai cita-cita. Katanya Aji ingin jadi tentara, beliau ingin menjaga tanah kelahirannya supaya warganya aman. Alasan yang sangat mulia bukan?

Sahabat Inisiator, yuk kita dukung Aji dan adik-adik di pedalaman lainnya untuk bisa merasakan bangku pendidikan yang nyaman. Kita bisa menyumbangkan sedikit rezeki kita untuk perlengkapan belajar dan baju koko yang bisa mereka gunakan saat menuntut ilmu.

Donasi bisa kalian salurkan melalui website Solusi Peduli. Semoga donasi Sahabat Inisiator sekalian bisa menjadi pemacu dan bahan bakar Aji dan anak-anak lainnya untuk terus semangat belajar dan mengejar cita-citanya.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561