Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, HI Adakan Pelatihan Educator Pulih Bersama

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, HI Adakan Pelatihan Educator Pulih Bersama

29 Juni 2022

Sampang, Madura – Kamis (23/6) Kolaborasi dengan Dinas dan Kesehatan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB), Human Initiative bekerja sama dengan Catholic Relief Services (CRS) dan Australian Aid mengadakan Pelatihan Educator Pulih Bersama bertajuk “Pulih Bersama,Membangun Sesama”. Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Madura. Kepala dinas dan kesehatan keluarga berencana (Kadinkes dan KB) Kabupaten Sampang, Abdulloh Najich turut membuka acara pelatihan tersebut.

 

Kepala Cabang Human Initiative Jawa Timur, Muthori, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan rangkaian dari Program Pulih Bersama untuk masyarakat terdampak Covid-19.

 

“Kami menginisiasi program ini karena sampai saat ini, dampak dari Covid-19 masih sangat terasa. Baik dari sisi kesehatan, ekonomi, tatanan sosial, tekanan psikologi dan dampak kerugian lain menjadi efek dari pandemi ini” Jelas Muthori.

 

“Ya, program Pelatihan Educator Pulih Bersama ini menyasar masyarakat terdampak Covid-19. Di Jawa Timur sendiri ada 3 Kabupaten/kota. Mereka para penerima manfaat adalah kelompok rentan, lansia, ibu hamil dan difabel “ lanjutnya.

 

Program ini berjalan mulai dari Januari 2022 hingga Desember 2022 dengan output sebagai berikut:

 

  1. Penguatan komunitas dan wilayah sasaran terdampak untuk dapat memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan Covid 19,
  2. Dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah sasaran berdasarkan hasil pendataan dari Dinas setempat,
  3. Akses layanan psikososial untuk masyarakat terdampak di wilayah program, dan
  4. Kemudahan masyarakat dalam mendapatkan Akses untuk pemulihan ekonomi.

“Harapan kami adalah masyarakat bisa pulih kembali dan semua mitra bisa berkolaborasi untuk meyukseskan program ini,“ tutup Muthori.

Sahabat Inisiator, dampak dari Covid-19 belum sepenuhnya pulih. Masih ada saudara kita di beberapa wilayah yang masih berjuang untuk pemulihan baik dari segi ekonomi, kesehatan maupun sosial. Mari kita berkontribusi dalam membantu mereka dengan berdonasi melalui solusipeduli.org. Dukungan kita semua berdampak besar untuk mereka. Terima kasih atas inisiatif baik kalian.

 

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561