Pemberdayaan Masyarakat pada Masa PPKM oleh Human Initative

Pemberdayaan Masyarakat pada Masa PPKM oleh Human Initative

30 September 2021

Kiprah Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan tergolong sudah cukup lama. Berdiri sejak tahun 1999, Human Initiative terhitung sudah melaksanakan tugasnya hampir 22 tahun. Beberapa transformasi pun telah terjadi selama kurun waktu tersebut.

Berdasarkan penuturan dari Widiyarti Dardjono, selaku General Manager of Organizational Development Human Initiative dalam sesi wawancaranya dengan Penjurian Top CSR Awards 2021 dari Majalah Top Business, Human Initiative telah melakukan transformasi organisasi pada tahu 2018 menjadi lembaga yang lebih lincah (agile).

Adapun visi dari Human Initiative itu sendiri adalah menjadi organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya, khususnya dalam membangun kemandirian. Hingga saat ini, total ada 13 cabang Human Initiative yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun cabang di luar negeri terdapat di Australia, Korea Selatan, serta London, United Kingdom.

Pemberdayaan Masyarakat pada Masa PPKM oleh Human Initiative

Selama hampir 22 tahun berkiprah sebagai organisasi kemanusiaan dunia, Human Initiative tentunya sudah banyak melakukan pemberdayaan dan memiliki banyak binaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Khususnya pada masa PPKM ini, Human Initiative tergerak untuk melakukan kontribusi lebih terhadap masyarakat. Tengoklah Sekolah Lapang Pertanian di Desa Pasanggrahan, Subang, Jawa Barat. Program ini bekerja sama dengan Aqua Home Service (AHS) dengan tujuan memberikan edukasi kepada para petani untuk beralih pada konsep pertanian sehat, tanpa penggunaan pestisida.

Ada pula Pembinaan Duafa dan Program Bantuan Ekonomi yang merupakan kolaborasi antara Human Initiative dengan YBM PLN UPT Banda Aceh. Program ini memberikan bantuan berupa kupon belanja yang bisa ditukar dengan paket sembako. Nantinya, kupon belanja ini bisa digunakan untuk berbelanja di warung atau toko di desa setempat.

Beralih ke luar negeri, Human Initiative juga memiliki program galang dana yang bekerja sama dengan Ride for Indonesia di United Kingdom, Inggris. Nantinya, donasi yang terkumpul akan diberikan kepada masyarakat Indonesia yang terkena dampak Covid-19.

Sahabat Inisiator juga bisa ikut berkontribusi bersama Human Initiative membantu sesama di masa PPKM ini loh. Cukup kunjungi solusipeduli.org dan pilih program yang paling menarik bagi Sahabat Inisiator. Kamu tunggu donasi terbaikmu ya.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561