Pembinaan Duafa dan Program Bantuan Ekonomi oleh YBM PLN UPT Banda Aceh bersama HI Aceh

Pembinaan Duafa dan Program Bantuan Ekonomi oleh YBM PLN UPT Banda Aceh bersama HI Aceh

21 September 2021

YBM PLN UPT Banda Aceh bersama Human Initiative melaksanakan kegiatan launching program bantuan ekonomi dan pembinaan dhuafa di desa Lam Blang Manyang kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar pada hari Kamis, 16 September 2021 dengan penerima manfaat 50 KK. Selain desa Lam Blang Manyang, terdapat 2 desa penerima manfaat yang juga mendapatkan program yang sama. Desa tersebut adalah desa Meunasah Manyet dengan jumlah PM 50 KK. Berikutnya desa Lamreung yang sudah dua kali mendapatkan program yang sama dengan jumlah PM 60 KK.  

Ketua YBM PLN UPT Banda Aceh Rahmat hadir dalam kegiatan ini. Turut hadir pula Kepala Cabang HI Aceh Apriadi, Sekretaris desa Abdussalam dan perangkat desa. Dalam sambutannya Rahmat ketua YBM PLN UT Banda Aceh menyebutkan bahwa program ini merupakan program dari dana zakat karyawan PLN UPT Banda Aceh yang diberikan kepada 3 desa yaitu desa Lam Blang Manyang, Meunasah Manyet dan Lamreung dengan penerima manfaat 160 orang. semoga dana yang kami berikan dapat bermanfaat dalam membantu kebutuhan sehari-hari ditengah pandemi yang sedang terjadi saat ini” katanya.  

Kapala Cabang HI Aceh Apradi dalam sambutannya mengatakan bahwa program yang ini bertujuan agar memberi dampak tidak hanya untuk kehidupan di dunia saja namun juga untuk kehidupan di akhirat. “Melalui kegiatan pembinaan keagamaan harapannya dapat meningkatkan keimanan dengan menjaga hubungan dengan Allah dan juga menjaga hubungan baik dengan sesama manusia,” jelasnya 

Pembinaan Duafa dan Program Bantuan Ekonomi oleh YBM PLN UPT Banda Aceh bersama HI Aceh

Program Bantuan Ekonomi dan Pembinaan Dhuafa merupakan program pemberian paket sembako dengan sistem kupon belanja. Setiap penerima manfaat mendapatkan kupon belanja yang untuk berbelaja di warung atau toko di desa setempat. Hal ini bertujuan untuk membantu menghidupkan perekonomian masyarakat. Penerima Manfaat tidak hanya mendapatkan paket sembako saja, tetapi juga pembinaan keagamaan yang berjalan 2 kali dalam sebulan. Program ini berlangsung selama 6 bulan, dimulai dari September 2021 – Februari 2022.

Mohon do’anya ya, Sahabat Inistiator semua agar program ini berjalan dengan lancar sehingga para penerima manfaat dapat merasakan kebahagiaan.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561