"> "> "> Peningkatan Produk Olahan Gula Merah dan Madu Hutan lewat Pelatihan UMKM - Human Initiative
Peningkatan Produk Olahan Gula Merah dan Madu Hutan lewat Pelatihan UMKM

Peningkatan Produk Olahan Gula Merah dan Madu Hutan lewat Pelatihan UMKM

27 Desember 2019

Cindakko, Kamis, 26/12/2019 Peningkatan Produk Olahan Gula Merah dan Madu Hutan lewat Pelatihan UMKM dan Management Produk Olahan oleh Dinas Perindustrian Kab. Maros. Human Initiative bersinergi dengan MTT Foundation Melaksanakan pelatihan UMKM dan management produk olahan gula merah dan madu hutan cindakko. Pelatihan ini di Isi oleh team penyuluh oleh Pak Hamzah dari Dinas Perindustrian Kab. Maros.

Pelatihan ini adalah pertama kali di laksanakan di Rumah produksi UMKM Binaan MTT Foundation di Cindakko, sedikitnya 20 petani Madu dan Gula merah mengikuti pelatihan tersebut.

Pak Hamzah menyampaikan bagaimana pentingnya melihat potensi yang ada di cindakko termasuk bagaimana pengelolaannya. Hal ini jika dikelolah dengan baik maka akan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat, apalagi cindakko terkenal dengan Penghasil Gula Merah dan Madu Hutannya.

Pak sulaiman selaku kepala dusun sekaligus pengurus UMKM menyampaikan ucapan terimakasih atas pelatihan dan pencerdasan yang di berikan kepada masyarakat. Semoga dengan pelatihan ini, masyarakat mampu mengelolah Produk Gula merah dan Madu hutan sesuai standar.

Cindakko adalah Dusun yang terletak di Desa Bontosomba kec. Tompo bulu kab. Maros, Wilayah ini di tempuh dari kota makassar 2,5 jam perjalanan. Karena terpelosok dan tingkat pendidikan serta kesejahteraan yang cukup rendah, maka Human Initiative bersama Dengan MTT Telkomsel melaksanakan program Bangun Industri Desa untuk membantu meningkatkan Kesejahteraan masyarakat di Bidang ekonomi.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667