Rahma, Gadis dengan Sejuta Mimpi

Rahma, Gadis dengan Sejuta Mimpi

12 November 2021

Kalau kalian mampir ke HOME Children Learning Center, Cimanggis, Depok, kalian akan menemukan banyak sosok lugu, lucu dengan ambisi besar untuk belajar. Salah satunya Rahma, gadis dengan kerudung putih yang tekun belajar ini merupakan sosok ceria yang banyak bicara. Saat ditemui tim Human Initiative pada Selasa, 9 November 2021, Rahma terlihat sedang serius menyelesaikan tugas mata pelajaran kimia.

 

Rahma dan Sejuta Mimpinya

“Aku belum tau kak mau jadi apa,” jawabnya saat ditanya apa cita-cita nya hingga ia belajar sekeras itu. “Aku mau jadi apoteker, tapi aku juga mau jadi dokter,” ujarnya sambil tersenyum.

Sejujurnya Rahma sempat kesal karena perkataan seseorang kepadanya beberapa tahun silam. “Perempuan enggak usah sekolah tinggi-tinggi, nanti lulus SMA langsung menikah saja,” kata-kata itu sempat mengguncangnya hingga akhirnya ia jadikan dorongan untuk terus maju dan belajar lebih giat lagi.

Di sekolah, nama Rahma bersinar terang. Sejak kelas 1 SD sampai kini duduk di bangku SMA ia tidak pernah absen untuk mengisi list nama 10 besar rangking di kelasnya. Sejak dulu kebiasaannya membaca buku membuat kini ia semakin penasaran akan ilmu pengetahuan.

Di antara pilihan jenis ekstrakurikuler yang tersedia di sekolah (English club, paskibra, pramuka, Japanese club, taekwondo, math club) Rahma tergabung dengan math club. “Aku suka pelajaran matematika, karena buat aku menghitung dan menyelesaikan soal matematika itu seru.” Ujarnya sambil tertawa.

Selain unggul dalam akademik, Rahma juga rajin hadir di pengajian rutin yang digelar Bu RT dekat rumahnya. Setiap sehabis Salat Magrib pada hari Senin sampai Sabtu ia akan bergegas menyambangi rumah Bu RT untuk belajar membaca Al-Qu’ran, mendengarkan kisah nabi, dan kisah tentang surga dan neraka.

Di rumah, Rahma tinggal bersama nenek, ibu, dan adik laki-lakinya yang masih duduk di bangku kelas 8 SMP. Ibunya lah yang menjadi tulang punggung keluarga kecil itu. Ia banting tulang menghidupi anak-anak dan orang tuanya dengan bekerja sebagai asisten rumah tangga di beberapa rumah orang. Untuk itu Rahma punya keinginan besar untuk membahagiakan ibunya.

“Aku pingin beliin rumah buat orang tua,” ucapnya sambil tersenyum.

Sahabat inisiator, yuk bantu wujudkan keinginan Rahma untuk membahagiakan orang tuanya. Kalian bisa loh bergabung menjadi relawan pengajar di HOME CLC dan membantu anak-anak mewujudkan mimpi mereka melalui website HIVE.

Yuk dukung mimpi Rahma dan anak-anak bangsa.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561