Angkat Tema ‘Ramadan untuk Semua’, Human Initiative Targetkan 250 Ribu Penerima Manfaat Bulan Ramadan 2023

Angkat Tema ‘Ramadan untuk Semua’, Human Initiative Targetkan 250 Ribu Penerima Manfaat Bulan Ramadan 2023

15 Maret 2023

Depok, Jawa Barat – Menyambut bulan Ramadan 1444 H, Human Initiative sebagai organisasi kemanusiaan global terus berupaya membagikan kebahagiaan atas nama kemanusiaan. Melalui tema ‘Ramadan untuk Semua’, Human Initiative memfokuskan arus kebaikan untuk tiga segmentasi di antaranya masyarakat di wilayah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), penyandang disabilitas, dan terdampak bencana alam. Tidak sedikit, 250 ribu jiwa menjadi target penerima manfaat program Ramadan Human Initiative tahun 2023 ini. 

Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, mengungkapkan bahwa tema ‘Ramadan untuk Semua’ merujuk pada kondisi kemanusiaan yang melanda Indonesia. Human Initiative mendapati data kemiskinan di wilayah 3T sebanyak 26,26 juta jiwa (Data: Badan Pusat Statistik, Maret 2023), jumlah penyandang disabilitas mencapai 22,5 juta atau setara 5% penduduk Indonesia, dan tercatat sebanyak 3.522 bencana alam terjadi di sejumlah wilayah Indonesia sepanjang 2022 (Data: Badan Nasional Penanggulangan Bencana). 

“Maka, Human Initiative mengusung ‘Ramadan untuk Semua’. Mengajak semua pihak untuk menjadikan Ramadan sebagai momentum berbuat kebaikan hingga lintas wilayah, lintas suku, bahkan lintas agama,” ujar Tomy. 

Giat menggerakkan kebaikan dalam momentum Ramadan ini bukan tanpa alasan. Sejak berdiri pada 1999 silam, Human Initiative telah mendeklarasikan sebagai organisasi kemanusiaan yang membawa visi kemandirian masyarakat. Pada usia 23 tahun ini, Human Initiative masih terus berupaya bersama masyarakat untuk terus berkontribusi mendukung kemandirian dan memartabatkan manusia baik melalui program Initiative for Children, Initiative for Empowerment, Initiative for Disaster Risk Management, dan Initiative for Infrastructure.  

“Menyambut datangnya Ramadan, Human Initiative tidak akan melewatkan momentum ini untuk melipatgandakan amalan kebaikan kepada masyarakat. Ada banyak Saudara-saudara yang siap menerima dukungan kebaikan kita semua,” tegas Tomy. 

Melalui tema ‘Ramadan untuk Semua’, Human Initiative memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk berbagi kebaikannya melalui empat program Ramadan, di antaranya Berbagai Bingkisan, Berbagi THR, Berbagi Ifthor, dan Berbagi Berkah. 

Di tengah suasana pascabencana di Cianjur, Human Initiative melakukan seremonial peluncuran program Ramadan dalam acara tarhib Ramadan bertajuk ‘Sambut Bahagia: Ramadan untuk Semua’. Tarhib yang diselenggarakan pada 15 Maret 2023, di Desa Cugenang, Cianjur, Jawa Barat ini dilakukan sebagai momen rasa syukur dan berbagi bersama para penyintas Cianjur sebelum Ramadan datang.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561