Rangga, Pelajar SD yang Tidak Pantang Menyerah

Rangga, Pelajar SD yang Tidak Pantang Menyerah

26 Oktober 2021

Rangga, pelajar SD berusia 7 tahun itu sudah harus merasakan kepahitan hidup di usianya yang belia. Ibunya bahkan telah tiada saat usia Rangga baru saja 3 bulan. Ayahnya masih ada, tapi sudah menikah lagi dan membina keluarga baru. Sehingga, ia sekarang tinggal dengan Nenek dan Kakeknya.

Sebenarnya hingga sekarang, Rangga mengira Neneknya ini adalah Ibu kandungnya. Karena secara perawakan, kalau bertemu langsung atau melihat foto, Nenek Rangga tidak terlihat seperti nenek-nenek pada umumnya. Bisa dikatakan, neneknya Rangga tergolong awet muda untuk seusianya. Salah satu faktornya mungkin karena nenek Rangga sangat aktif, sehingga tidak cepat terlihat tua.

Hingga saat ini, Rangga belum pernah sekalipun mengetahui bagaimana rupa sang Ibu kandung. Tak ada foto atau dokumentasi yang bisa membantunya membayangkan perawakan mendiang Ibunya ketika masih hidup.

 

Keseharian Rangga

Setiap hari, Rangga diantar sekolah oleh Kakek atau Neneknya secara bergantian. Sang Nenek, pagi-pagi sekali sudah menyibukkan diri mengambil rumput di ladang. Sementara Kakeknya bekerja di pabrik batu kapur dan biasanya pulang saat hari mulai petang. Terkadang, Rangga tinggal sendirian di rumah. Bermain sendiri atau dengan teman-temannya. Rangga yang menyukai warna biru ini paling suka bermain bola atau bersepeda. Kalau sudah mulai lapar, ia akan makan makanan yang telah tersedia sambil menunggu Kakek Neneknya pulang.

Rangga, Pelajar SD yang Tidak Pantang Menyerah (dengan sang Nenek)

Meskipun pelajar SD ini sudah memasuki usia 7 tahun, namun ia mengaku belum bisa membaca. Ia masih terus berusaha mengejar ketertinggalannya ini di sekolah. Rumah Rangga sangat istimewa, tidak beralaskan lantai melainkan hanya tanah dan dindingnya terbuat dari kayu. Agar Rangga semakin bersemangat bersekolah, tim Human Initative memberikan bantuan perlengkapan sekolah untuknya.

Karena Rangga sangat menyukai Iron Man, ia memilih tas dengan gambar Iron Man. Terima kasih, Sahabat Inisiator. Bantuan darimu sangat berarti untuk Rangga. Yuk, yang belum berkesempatan membantu Rangga, bisa segera mengunjungi web official Solusi Peduli ya. Kami tunggu kontribusi terbaikmu.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561