Refleksi Setahun Pandemi Covid-19 di Indonesia, Human Initiative Gelar Webinar Kita Kuat Bersama

Refleksi Setahun Pandemi Covid-19 di Indonesia, Human Initiative Gelar Webinar Kita Kuat Bersama

4 Maret 2021

Jakarta – Menandai satu tahun mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia, Human Initiative Menggelar Webinar dengan tema Kita Kuat Bersama, Selasa (02/03/2021). Acara virtual ini sekaligus relaunching program #stillfightcorona untuk tahun 2021.

Seperti kita ketahui tahun lalu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Kesehatan saat itu, Terawan Agus Putranto, mengumumkan dua kasus pertama virus corona di Indonesia. Dan saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1,3 juta pasien. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah mengingat proses vaksinasi oleh pemerintah dilakukan secara bertahap dan belum merata.

Adapun narasumber yang hadir pada webinar tersebut di antaranya Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra, VP CSR & SMEPP Management PT Pertamina Persero Arya Dwi Paramita, tenaga kesehatan Pramaisshela Arinda, dan ulama Tanah Air Ustad Salim A Fillah.

Apresiasi untuk masyarakat yang Berkolaborasi dan Berdonasi di tengah Pandemi.

serah terima bersama tenaga kesehatan

President of Human Initiative, Tomy Hendrajati mengucapkan terima kasih kepada para mitra individu, institusi perusahaan, komunitas, maupun lembaga sejenis yang telah berdonasi.

Hal itu membuat Human Initiative dapat berperan aktif dalam memberikan bantuan, seperti pengadaan alat pelindung diri (APD), obat-obatan dan vitamin untuk para tenaga kesehatan (nakes), menyerahkan tiga mobil Lab PCR BSL-2 kepada Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI, dan berbagai bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid maupun bencana alam.

“Kami meyakini bahwa semua itu tidak akan bisa terjadi tanpa adanya sebuah kolaborasi. Pandemi Covid-19 memberikan bukti bahwa kita tidak bisa bekerja sendiri,” ujar Tomy dalam sambutannya membuka webinar.

Tomy melanjutkan bahwa Human Initiative mampu mengumpulkan dana 46,6 miliar selama setahun. Dana itu digunakan untuk membantu 526.367 jiwa yang terdampak covid-19. Baik di Indonesia maupun Korea Selatan dan Taiwan.

“Mudah-mudahan upaya kolaborasi ini memberikan dampak yang besar kepada masyarakat. Perjuangan kita masih panjang sehingga bisa terus berkolaborasi, saling menjaga, dan saling peduli. Semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada kita semua agar bisa bertahan dan memberikan manfaat bagi sesama,” harap Tomy.

seluruh pengisi acara berphotobersama

Dalam webinar itu, Human Initiative juga melakukan relaunching program #stillfightcorona pada tahun 2021. Sejak Januari 2021, Human Initiative telah menjalankan program Covid Response Project 3.0.

Program itu berfokus pada pendistribusian bantuan respirator di rumah sakit, pengadaan mobil ambulan untuk pasien Covid-19, dukungan rumah siolasi, dan gerakan pengadaan sejuta masker untuk penyintas di wilayah bencana.

Vice President Communication, Network and Development Human Initiative Romi Ardiansyah mengatakan, selain program di atas, Human Initiative juga akan memperkuat program-program pemberdayaan masyarakat yang sudah ada.

“Program-program kami akan tetap diupayakan dalam ruang adaptasi pandemi Covid-19. Semoga program yang dilakukan selama pandemi ini bisa meningkatkan kontribusi kita untuk masyarakat,” pungkas Romi.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667