Respons Aksi Human Initiative Terhadap Banjir Bandang Kota Batu dan Malang

Respons Aksi Human Initiative Terhadap Banjir Bandang Kota Batu dan Malang

5 November 2021

Jakarta – Kamis, 4 November 2021, banjir bandang menerjang kota Batu & Malang, Jawa Timur. Informasi ter-update menyatakan 6 desa terdampak akibat banjir bandang tersebut, diantaranya:

  1. Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji
  2. Jl. Raya Dieng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu
  3. Dusun Beru, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji
  4. Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji
  5. Jl. Raya Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu, Kota Batu
  6. Dusun Gemulo, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji

Hingga saat ini, penanganan dan evaluasi korban terdampak masih terus berlangsung. Koordinasi antara tim Human Initiative dengan Posko Induk penanganan bencana banjir bandang Kota Batu menghasilkan data sebanyak 21 rumah mengalami kerusakan rumah, kerusakan barang, dan kehilangan hewan peliharaan.

Human Initiative Membantu Korban Terdampak Banjir Bandang di Batu dan Malang

Selain itu, ditemukan juga 2 korban survivor, 1 orang meninggal dunia, serta 4 orang dinyatakan hilang. Human Initiative terus melakukan upaya kaji cepat, evaluasi korban terdampak, sampai pembersihan material banjir bandang.

Terpantau ada 2 posko pengungsian yang telah berdiri di tengah-tengah lokasi Kota Malang. Data terakhir menyebutkan terdapat 238 orang mengungsi di Senaputra Klojen serta 60 orang di Jatimulyo Lowokwaru.

Sahabat Inisiator, sampai saat ini tim Human Initiative masih terus melakukan koordinasi dengan Posko Induk dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Ke depannya, tentu ada kebutuhan yang bersifat mendesak seperti logistik dan obat-obatan. Oleh karena itu, tim Human Initiative akan mendirikan dapur air serta melakukan evaluasi SAR untuk membantu para terdampak banjir.

Sahabat Inisiator, dukungan darimu sangat berarti untuk mereka. Ayo terus berdoa untuk keselamatan mereka yang terdampak. Bagi Sahabat yang mampu segera kunjungi Solusi Peduli dan berikan donasi terbaik untuk para terdampak banjir di Kota Batu & Malang. Kami tunggu kontribusi Sahabat Inisiator semua ya.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561