Human Initiative Sambut Hari Perempuan Internasional Bersama Penyintas Rohingya

Human Initiative Sambut Hari Perempuan Internasional Bersama Penyintas Rohingya

9 Maret 2022

ACEH – Dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional, Human Initiative (HI) berkolaborasi dengan Yayasan Solidaritas Aksi Peduli (YSAP) , ACT dan Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) melaksanakan kegiatan bersama para penyintas Rohingya. Kegiatan tersebut berlangsung hari Selasa (8/3) di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Camp BLK Kota Lhokseumawe.

 

Acara ini dikemas dalam Gathering with Rohingya Community & Fun Learning Day. Tujuan acara tersebut untuk mendorong penyintas Rohingya untuk lebih mudah berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Koordinator Program Rohingya HI Aceh, Budi Faisal menjelaskan bahwa ada dua agenda dalam kegiatan tersebut yaitu memasak dan lomba untuk anak-anak. Total penerima manfaat dari penyintas Rohingya berjumlah 41 orang, terdiri dari 32 orang dewasa laki-laki dan perempuan, serta 9 orang anak-anak.

 

Memasak dan Lomba untuk Anak-Anak Rohingya

 

Para orang dewasa meramaikan acara ini dengan kegiatan memasak. Mereka bersama-sama memasak Lurifida, makanan khas Rohingya berbahan dasar daging yang biasa mereka makan ketika ada momen spesial. Aktivitas memasak bersama tersebut mejadi momen para perempuan Rohingya dalam menyalurkan hobi mereka di Hari Perempuan Internasional kali ini. Selain itu, aktivitas memasak dapat membuat mereka tetap merasa seperti di rumah sendiri meskipun sebetulnya mereka jauh dari tanah kelahiran.

 

Untuk anak-anak, mereka mendapatkan aktivitas lomba dan trauma healing. Hal itu bertujuan untuk membuat mereka merasa nyaman dan dapat melupakan trauma yang terjadi di kampung halaman mereka.Setelah itu, Di akhir acara, terdapat  pemberian pakaian untuk anak-anak penyintas Rohingya.

 

Sahabat Inisiator, duka mendalam para penyintas Rohingya masih berbekas sampai sekarang. Mari berikan dukungan kita untuk mereka yang membutuhkan. Kalian dapat melakukan donasi melalui Solusi Peduli. Terima kasih Sahabat Inisiator atas dukungannya.

 

 

Baca Juga :

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561