Sambut Ramadan, Human Initiative Bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Salurkan Paket Bantuan untuk Marbut Masjid di Semarang

Sambut Ramadan, Human Initiative Bersama Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Salurkan Paket Bantuan untuk Marbut Masjid di Semarang

21 Maret 2022

Semarang – Jum’at (18/3), Human initiative Jawa Tengah (HI-Jateng) bekerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) menyalurkan paket bantuan untuk marbut masjid di Kota Semarang. Program ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kepada para marbut masjid yang memiliki tingkat kesejahteraan terbatas namun tetap giat merawat dan menjaga masjid agar menjadi tempat ibadah yang nyaman. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka menjelang Ramadan yang sebentar lagi hadir.

 

Penyaluran paket bantuan dilaksanakan pada lima titik yaitu Kecamatan Semarang Timur, Kecamatan Semarang Selatan, Kecamatan Mijen, Kecamatan Semarang Tengah dan Kecamatan Semarang Utara. Target penerima manfaatnya yaitu 12 orang marbut dari lima kecamatan tersebut.

 

Wahyu, perwakilan MTT Regional Jateng-DIY turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan sekaligus berkenalan dan berdialog dengan masing-masing penerima manfaat. Wahyu berharap bantuan dari MTT ini bisa membawa manfaat untuk para marbut masjid.

bantuan marbot semarang

Salah satu penerima manfaat adalah Heri(*) yang sehari-hari menjadi marbut di salah satu Mushola di Kelurahan Bulustalan, Semarang Selatan. Ia begitu bahagia dan bersyukur mendapat paket bantuan berupa  perlengkapan ibadah, Al Qur’an, serta santunan uang tunai. Sebelum menjadi marbut, Heri pernah menjadi preman di Pasar Bulu yang meminta jatah kepada sebagian pedagang selama belasan tahun. Alhamdulillah, empat tahun terakhir ini Heri berkomitmen memperbaiki diri dan ibadahnya. Kini beliau menjadi marbut mushola yang rutin menyerukan adzan. Sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Heri biasa mencari ikan di Banjir Kanal Barat untuk kemudian dijual kepada tetangga sekitarnya.

 

Sahabat Inisiator, Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar. Semoga kepedulian para donatur mampu memberikan senyuman dan kebahagiaan untuk para penerima manfaat. Mari terus peduli dan berbagi untuk kesejahteraan marbut masjid sehingga makin bertambah pula jumlah marbut masjid yang mendapat manfaat dari program ini. Kalian dapat terus memberikan dukungan dengan berdonasi melalui Solusi Peduli. Terima kasih atas inisiatif baik kalian.

 

(*) bukan nama sebenernya, untuk melindungi penerima manfaat

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561