Sediakan 2000 Minuman di Dapur Air, Support Human Initiative Untuk Apel Siaga

Sediakan 2000 Minuman di Dapur Air, Support Human Initiative Untuk Apel Siaga

14 Oktober 2021

Menghadapi musim penghujan yang akan datang, Pemprov DKI Jakarta menggelar Apel Kesiapsiagaan menghadapi musim hujan yang bertempat di Monumen Nasional DKI Jakarta pada Rabu (13/10/2021). Dalam kegiatan tersebut, 111 instansi turut menghadiri kegiatan. Mulai dari instansi pemerintahan, mahasiswa, organisasi masyarakat, sampai dengan media massa.

Peserta apel berbaris rapih di belakang papan nama instansi mereka masing-masing. Tentunya dengan tetap menjaga jarak sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebagai bentuk dukungan, Human Initiative turut hadir dengan mengirim 17 personel nya yang dibagi menjadi beberapa tim untuk menghadiri kegiatan. Selain itu, dukungan Human Initiative terhadap apel ini juga terlihat melalui kehadiran mobil yang berfungsi sebagai Dapur Air yang sudah ada sejak gladi (12/10/2021). Dapur air tersebut membagikan 500 item makanan dan minuman pada saat gladi serta 2000 item minuman dan makanan saat hari apel berlangsung. Human Initiative menyediakan pasokan logistik berupa makanan dan minuman yang terdiri dari di antaranya air putih botolan, kue kering dan basah, susu jelly, s kopi dan sirup. Logistik tersebut tersedia untuk seluruh peserta apel yang hadir.

Dapur Air Human Initiative

Selain mobil untuk dapur air, Human Initiative juga membawa satu mobil ambulans dan satu mobil rescue lengkap. Segala perlengkapan rescue tersedia mulai dari perahu karet, lifejacket, dayung, helm, dan mesin perahu. Peralatan itulah yang kemudian mendapat tinjauan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan setelah apel selesai terlaksana.

Dari Disaster Program Management (DPM) Human Initiative sendiri sudah melakukan persiapan dalam bentuk pelengkapan peralatan serta perekrutan relawan. Human Initiative juga melakukan penghitungan terhadap jumlah Alat Pelindung Diri yang tersedia serta penambahan beberapa alat. Seperti perahu karet serta mesin perahu. Tindakan ini sudah dari jauh-jauh hari sebagai bentuk persiapan Human Initiative dalam menghadapi musim hujan.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561