Semangat Kirim Qurbanmu ke Pelosok Negeri, Relawan Human Initiative Bukittinggi Kompak Distribusi Manfaat Qurban

1 Juli 2023
Semangat Kirim Qurbanmu ke Pelosok Negeri, Relawan Human Initiative Bukittinggi Kompak Distribusi Manfaat Qurban

Bukittinggi, Sumatera Barat – Hingga hari tasyrik ketiga pada 30 Juni 2023, Human Initiative masih terus mendistribusikan qurban ke pelosok Indonesia. Human Initiative dengan dukungan Human Initiative Volunteer Energy (HIVE) akan terus mengawal pemotongan hewan dari amanah pequrban.

Melalui perjalanan demi perjalanan, relawan Human Initiative di Bukittinggi menyusuri wilayah distribusi Sebar Qurban 2023 tanpa mengenal lelah. Mereka terus menaiki area perbukitan di Jorong Banio Balirik, Nagari Pasilaweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Berbekal semangat menebar manfaat qurban, mereka melalui perjalanan dengan penuh kebahagiaan.

“Kami happy banget di sini. Meski distribusi dilakukan bersamaan dengan hujan yang mengguyur, insyaAllah berkah untuk semua para penerima manfaat di sini,” jelas Eko, relawan Human Initiative Bukittinggi.  

Perjalanan yang terjal tidak menghalangi semangat volunteer untuk berikhtiar mengirimkan amanah dari para pequrban. Bagi mereka, ini adalah momen bahagia yang tidak ternilai harganya. Begitu setidaknya semangat dari para relawan muda di Bukittinggi.  

“InsyaAllah sampai hari ketiga masih akan terus ada pemotongan dan distribusi. Di wilayah ini, selain kita harus berjuang karena aksesnya yang cukup sulit, bahkan harus berjalan kaki, penduduknya juga hidup sederhana.” tutup Eko. 

Sahabat Inisiator, masyarakat di Jorong Banio Balirik ini merupakan masyarakat yang hidup dari hasil perkebunan. Dalam kesederhanaan, mereka menjelaskan kepada para relawan bahwa kesempatan memakan daging hanya ada satu kali dalam setahun, yaitu di momentum Iduladha ini. Itu pun, bukan qurban yang datang dari masyarakat setempat melainkan dari pihak luar sebab daya beli masyarakat yang masih relatif rendah.  

Yuk terus bagikan kebahagiaan qurbanmu kepada mereka hingga hari tasyrik melalui solusipeduli.org/qurban 

1

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561