"> "> "> Serunya Belanja Bareng Yatim bersama PKPU Human Initiative JaBar
Serunya Belanja Bareng Yatim bersama PKPU Human Initiative Jawa Barat

Serunya Belanja Bareng Yatim bersama PKPU Human Initiative Jawa Barat

28 Mei 2018

Bandung – PKPU Human Initiative Jawa Barat melaksanakan event Belanja Bareng Yatim (BBY), Sabtu 26 Mei 2018. Event ini dilaksanakan serentak oleh PKPU Human Initiative pusat dan seluruh cabang yang tersebar di wilayah Indonesia. Sebanyak lebih dari 50 anak yatim dari berbagai yayasan mengikuti event yang dilaksanakan di Grand Yogya Kepatihan Alun-Alun Bandung tersebut.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kiki Rejeki mengatakan event ini diadakan untuk membuat agar para anak yatim merasakan kegembiraan di Bulan Mulia. “ Bulan Mulia ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu. Kita harus bersemangat dan berlomba-lomba berbuat dan mengajak pada kebaikan,” ujar Kiki.

Kiki juga mengajak agar setiap orang menjadi pahlawan sejati. “Sesuai tema PKPU Human Initiative pada Ramadhan kali ini yakni Infinity Happiness yang diadaptasi dari Infinity War yang berisi pahlawan-pahlawan super The Avengers, maka di sini saya mengajak agar setiap kita menjadi pahlawan sejati. Dan ternyata tidak perlu kekuatan super untuk menjadi pahlawan sejati, cukup dengan berbagi kebahagiaan kepada sesame,” ujar Kiki.

Salah seorang peserta, Ridwan (11) mengatakan dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Acaranya seru banget. Saya juga bisa berbelanja di sini bersama teman-teman,” ujar Ridwan. Ridwan membeli kebutuhan pribadi seperti biskuit, susu, snack, alat mandi, dan barang lainnya. Ridwan yang merupakan anak yatim asal Subang mengaku ingin kembali mengikuti kegiatan belanja bareng yatim.

Sementara itu salah seorang pembimbing anak yatim, Wati pembina dari Ummahat, mengatakan mengurus anak yatim merupakan kebanggaan bagi dirinya. Terlebih ia pun seorang janda yang memiliki satu anak yatim. Sang suami meninggal dunia lima tahun yang lalu.

“Ada suka dukanya. Ibu merasakan bagaimana anak-anak itu memang “berbeda” karena tida memiliki orang tua lengkap. Tapi ibu tetap berikan dukungan untuk mereka untuk selalu percaya diri dan bahwa setiap anak memiliki keistimewaan masing-masing. Tugas kita hanya memaksimalkan potensi itu,” ujar Wati.

Dalam event tersebut dimeriahkan pula dengan hiburan seperti live acoustic dan juga dongen bersama komunitas Kampung Dongeng. Aneka doorprize menarik juga dibagikan untuk menambah keseruan. (Ria/Gie)
Baca Juga:

Nobar Bahagia Bersama Yatim dan Berbagi Bingkisan Yatim

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667