"> "> "> Siaga Covid-19, Human Initiative dan Pertamina Buka Posko Dapur Bright Gas di Ambon - Human Initiative
Siaga Covid-19, Human Initiative dan Pertamina Buka Posko Dapur Bright Gas di Ambon

Siaga Covid-19, Human Initiative dan Pertamina Buka Posko Dapur Bright Gas di Ambon

21 September 2020

Ambon: PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VIII Membuka Posko Dapur Bright Gas melalui Program Ketahanan pangan CSR MOR VIII yang dilaksanakan di Kelurahan Benteng, Ambon. Program yang diresmikan pada Senin (21/9/2020) ini meliputi kegiatan memasak dan mengirimkan makanan siap saji.

Program ini demi memenuhi kebutuhan warga Kelurahan Benteng. Dan, melibatkan ibu-ibu sekitar memasak makanan siap saji tersebut. Pertamina juga merangkul ojek pangkalan setempat untuk mendistribusikan ke 50 Kepala Keluarga atau 100 orang setiap hari selama 14 hari ke depan.

Merespons Pandemi Covid-19 yang terjadi, Pertamina memberikan bantuan dalam bentuk makanan siap saji yang dikelola oleh warga. Tujuannya agar dapat memberdayakan ibu-ibu dan juga para pekerja ojek pangkalan yang terkena dampak Covid-19. Kiranya dari Posko Dapur Bright Gas ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi warga yang ada di sekitar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina dan Human Initiative atas program Posko Dapur Bright Gas yang melibatkan 4 RT di Wilayah Benteng. Kami sangat bersyukur ini pertanda bahwa Pertamina sangat maju. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan alat-alat seperti bright gas agar ibu-ibu juga bisa sambil belajar menggunakan kompor gas,” ujar Nus Luhukay selaku Sekretaris Lurah Benteng.

Sementara itu di tempat terpisah Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region VIII, Edi Mangun menyampaikan harapannya melalui Posko Dapur Bright Gas. Edi berharap program ini dapat membantu meringankan beban warga Kelurahan Benteng yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Posko Dapur Bright Gas, Pertamina dan Human Initiative juga akan melakukan assessment untuk menjejaki potensi urban farming di masyarakat.

“Sehingga nantinya masyarakat di sekitar ring satu pertamina dapat memanfaatkan lahan kosong untuk kegiatan yang lebih produktif, dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh mereka sendiri,” pungkas Kepala Cabang Human Initiative Maluku, Muhamad Ikbal Hulihulis. (HI Ambon)

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667