Situation Report #1 , Gempa Bumi Gaziantep, Turki

6 Februari 2023
Situation Report #1 , Gempa Bumi Gaziantep, Turki

Turki – Gempa berkekuatan magnitudo 7,8 mengguncang sebelah timur Nurdagi, Provinsi Gaziantep, Turki, pada 6 Februari 2023 pukul 04.00 pagi waktu setempat. United States Geological Survey (USGS) mencatat gempa bumi terjadi pada kedalaman 24.1 KM dan mengguncang beberapa negara di wilayah tersebut, termasuk Suriah dan Libanon.

Menteri Dalam Negeri Turki, Suleymon Soylu, mengatakan 10 Kota terdampak Gempa Bumi di provinsi Gaziantep. Beberapa Kota di antaranya Kahramanmaras, Hatay, Osmaniye, Adiyaman, Malatya, Sanliurfa, Adana, Diyarbakir dan Kilis. Afet ve Acil Durum Yönetimi Başkanlığı (AFAD) yang merupakan Kepresidenan Manajemen Bencana dan Darurat di Negara Turki, mengeluarkan data terbaru pada 6 Februari 2023, yang menyatakan sedikitnya terdapat 76 orang meninggal dunia dan lebih dari 440 orang terluka.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, menuliskan harapan terbaiknya untuk warga negaranya melalui akun Twitter miliknya @RTErdogan (6/2). Ia mengatakan semua unit akan bersiaga di bawah koordinasi AFAD yang merupakan Kepresidenan Manajemen Bencana dan Darurat di Negara Turki. Kepala Palang Merah Turki mengatakan bahwa tim dalam proses memobilisasi sumber daya untuk wilayah tersebut, sebab informasi menyebutkan terdapat kerusakan yang serius, dan mendesak warga untuk mengevakuasi diri dari rumah yang telah rusak.

Sumber:

https://edition.cnn.com/2023/02/05/europe/earthquake-hits-turkey-intl-hnk/index.html

Sahabat Inisiator dapat mengakses Situation Report Berikut untuk informasi lanjutan:

Situation Report #1 , Gempa Bumi Gaziantep,Turki

Bagi Sahabat Inisiator yang ingin mendukung respons tim Relawan di lokasi kejadian, dapat berkunjung ke Solusipeduli.org/peduligempaturki.

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561