"> "> "> Tetap Berdaya Meskipun Menghadapi Pandemi Corona - Human Initiative
Tetap Berdaya Meskipun Menghadapi Pandemi Corona

Tetap Berdaya Meskipun Menghadapi Pandemi Corona

29 Juli 2020

Yogyakarta – Menghadapi masa pandemi corona ini, tidak membuat ibu-ibu anggota KWT Amanda Wirokerten surut semangatnya. Mereka tetap produktif dan berdaya.

Beberapa upaya yang mereka lakukan saat ini yaitu memanfaatkan lahan guna ditanami aneka jenis sayuran. Selain itu, mereka juga memelihara lele di kolam yang terbuat dari terpal.

Melalui program Kedaulatan Pangan Masa Covid-19 dari Human Initiative, area lahan milik salah satu anggota KWT Amanda pun yang semula lahan kosong kini berubah menjadi bangunan green house atau sering dikenal dengan rumah kaca.

Bagi anggota KWT Amanda Wirokerten, menanam dengan sistem hidroponik di dalam green house merupakan pengalaman baru. Selama ini, mereka praktek menanam hanya dengan media tanah dan polybag.

Adanya bantuan dari Human Initiative berupa bibit lele, pakan lele, green house, instalasi hidroponik, paket pelatihan dan menanam cara hidroponik ini, diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan pangan bagi semua anggota KWT Amanda serta warga masyarakat dusun Kepuh Wetan, Wirokerten.

“Dengan adanya bantuan program ini, anggota KWT Amanda merasa senang sekali mendapatkan ilmu tentang hidroponik dan berharap ke depan KWT Amanda semakin bermanfaat bagi seluruh anggota maupun masyarakat dusun Kepuh Wetan,” ujar Ibu Tri Sejati Setiarini, salah satu anggota KWT Amanda yang juga merangkap sebagai Ketua PKK dusun Kepuh Wetan, Wirokerten. (Trismi/Fasilitator)

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667