"> "> "> Tingkatkan Ekonomi di Tengah Pandemi, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Gelar Launching Gerai Produk UMKM Binaan - Human Initiative
Tingkatkan Ekonomi di Tengah Pandemi, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Gelar Launching Gerai Produk UMKM Binaan

Tingkatkan Ekonomi di Tengah Pandemi, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Gelar Launching Gerai Produk UMKM Binaan

18 November 2020

Tingkatkan Ekonomi di Tengah Pandemi, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Gelar Launching Gerai Produk UMKM Binaan

Subang: CSR AQUA Plant Subang bersama Human Initiative Jabar menggelar launching Gerai Produk UMKM Binaan, Rabu 18 November. Diharapkan pada momen ini, dapat mengembangkan dan meningkatkan kreativitas masyarakat di sekitar lokasi pabrik, terutama inovasi olahan produk UMKM.

Launchin ini dihadiri 25 orang,    yang terdiri dari pengurus koperasi mandiri jaya dan sejumlah perangkat Desa Darmaga. CSR PT AQUA Subang didampingi oleh Kepala Desa meresmikan gerai UMKM milik koperasi Mandiri Jaya. Dimana gerai ini sudah dinantikan sejak empat tahun lalu. Dan. Alhamdulilah tahun ini bisa terwujud.

Salah satu bentuk upaya yang dilakukan ialah pengembangan unit usaha koperasi Mandiri Jaya. Gerai UMKM ini menjadi salah satu unit usaha koperasi yang diharapkan bisa menampung hasil UMKM. Selain itu juga menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat agar tidak terjebak oleh Bank Keliling yang sekarang makin marak menjangkau pelosok pelosok pedesaan. Menjerat masyarakat dengan pinjaman bunga yang besar.

Gerai UMKM koperasi ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat desa Darmaga mencukupi kebutuhan sehari hari dan barang-barang lainnya selain simpan pinjam. Prinsip koperasi yang dari kita oleh kita dan untuk kita, semoga dapat membantu kesulitan keuangan masyarakat dan juga menghilangkan ketergantungan kepada Bank keliling.

Gerai koperasi Mandiri Jaya ini letaknya sangat strategis. Selain memiliki potensi besar menjadi sentral oleh-oleh khas Jabar, juga bisa dioptimalkan sebagai sarana tempat belajar dan sharing antar pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Kiki Rejeki selaku Kepala Cabang Human Initiative Jabar menuturkan, semoga gerai koperasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Darmaga, untuk memperkuat ekonomi menuju kemandirian.

Sementara sambutan dari pihak CSR Aqua Plant Subang yang disampaikan oleh Bapak Zainal Abidin, mengharapkan agar koperasi Mandiri Jaya makin berkembang dan menjadi wadah bagi pelaku UMKM, untuk menjual produknya dan memasarkannya jauh lebih lagi.

“Tentunya agar tercipta masyarakat yang mampu menopang ekonomi dan pendapatan mereka dalam menghadapi Pandemi covid 19 ini,” ucap Zainal.

Di sisi lain Kepala Desa Darmaga, Sukmana Effendi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Human Initiative dan CSR AQUA Subang atas bantuan dan bimbingannya kepada Koperasi Mandiri Jaya. Sehingga terus bisa berdiri sampai sekarang dan tetap bisa terlayani para anggotanya, walaupun dalam keadaan New Normal Covid-19 saat ini dengan mengedepankan protokol Kesehatan.

Semoga ke depannya gerai koperasi Mandiri Jaya ini bisa terus berkembang dalam mempromosikan produk UMKM nya dan sekaligus menjadi alat transaksi bagi masyarakat desa Darmaga khususnya masyarakat sekitarnya.

Walaupun di tengah Kondisi Pasca New Normal Covid-19 ini para pengurus koperasi mandiri jaya semakin solid dan kuat demi mengembangkan ekonomi masayarakat lokal yang berkelanjutan. Ini Tentunya tak terlepas dari pada dukungan semua pihak demi memajukan desa darmaga menjadi Sentra Oleh-oleh bagi para konsumen maupun wisatawan yang berkunjung ke Desa Darmaga dengan adanya Gerai Produk UMKM yang bercirikan khas desa tersebut.

Dengan selalu memanfaatkan sumber daya yang ada dan potensi secara ekomoni yang ada di lokasi Desa Darmaga, diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat sasaran untuk selalu berkembang dalam hal usahanya.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667