"> "> "> Tingkatkan Taraf ekonomi warga Banceuy, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Launching Galeri produk seni dan pangan khas lokal - Human Initiative
Tingkatkan Taraf ekonomi warga Banceuy, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Launching Galeri produk seni dan pangan khas lokal

Tingkatkan Taraf ekonomi warga Banceuy, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Launching Galeri produk seni dan pangan khas lokal

17 November 2020

Tingkatkan Taraf ekonomi warga Banceuy, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jabar Launching Galeri produk seni dan pangan khas lokal

Subang , 17 November 2020, CSR AQUA Subang bersama Human Initiative Jawa Barat terus berupaya mengembangkan potensi lokal masyarakat . Hal ini dilakukan guna mendukung pengembangan ekonomi masyarakat terlebih ditengah pandemi saat ini.

Salah satu bentuk pengembangan yang dilakukan ialah inisiasi galeri produk seni kampung adat banceuy yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid 19.

Kegiatan Launching ini dihadiri oleh 20 orang yang teridiri dari pihak Kompepar Banceuy, Sesepuh, CSR AQUA dan team pendamping HI Jabar.

Galeri seni ini merupakan bentuk perwujudan apresiasi atas segala bentuk upaya dan potensi masyarakat yang sangat luar biasa dalam mengembangkan kerajinan tangan yang mana tujuan dari pembuatan galeri seni kampung adat banceuy ini untuk mewadahi karya seni masyarakat yang nantinya akan menjadi pusat oleh oleh bagi pengunjung yang hadir ke lokasi kampung adat banceuy.

Melalui pengembangan program ekowisata harapannya keberadaan galeri ini mampu mengangkat kerajinan tangan unggulankhas kampung adat banceuy yang berasal dari bambu yang bahannya di dapat di sekitar wilayah kampung adat banceuy.

Sumber daya alam yg tadinya tidak begitu tersentuh dan diminati harapannya dapat menjadi tumpuan masyarakat untuk melangsungan kebutuhan hidup dan menciptakan karya melalui kerajinan tangan yang bermanfaat tanpa merusak alam sekitar.

Semoga galeri seni kampung adat banceuy ini bisa terus berkembang dan mempunyai manfaat untuk masyarakat sekitar
“geleri ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat kampung adat banceuy , karena nantinya galeri ini sebagai wadah untuk menjual kerajinan tangan khas kampung adat bnaceuy yang di buat oleh masyarakat” tutur rohana odang selaku ketua kompepar banceuy.

Semangat kelompok penggerak pariwisata kampung adat banceuy dalam mengelola galeri senin diharapakan akan terus terpacu untuk bisa mengolah bahan lainnya yg ada di sekitar kampung adat banceuy.

Dan semoga tingkat kehidupan masyarakat yg terdampak Covid 19 ini, tidak akan turun. Tapi terus meningkat dengan upaya upaya berinovasi lebih banyak lagi untuk meningkatkan pendapatan dan memulai kehidupan lebih baik lagi.

Terima kasih Human Initiative dan PT Aqua Investama Plant Subang, yang terus berupaya membuat program-program berkualitas untuk kehidupan masyarakat agar menjadi lebih baik lagi. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan serupa. Aamiin

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667