"> "> "> Tour Program Pendidikan Kafalah Yatim - Human Initiative
Tour Program Pendidikan Kafalah Yatim

Tour Program Pendidikan Kafalah Yatim

27 Desember 2019

Ahad 22 Desember 2019 — Sebanyak 250 Yatim Binaan Human Initiative Aceh melaksanakan Educational Tour bersama wali dan pengasuh. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB ini bertajuk Educational Tour, dengan destinasi sebuah taman wisata keluarga yang disebut sebagai Taman Rusa. Berada di Desa Lam Tanjong, Kecamatan Sibreh, sekitar 15 menit dari Kota Banda Aceh.

Dinamakan wisata taman rusa karena di tempat ini terdapat beraneka ragam satwa dilindungi dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar negeri, termasuk khususnya berbagai jenis rusa. Terdapat pula area kebun binatang mini dengan berbagai satwa, seperti beruang madu, sapi Afrika, kura-kura, landak, kasuari, musang, merak, elang, bangau, nuri, parkit, ular, hingga buaya. Sehingga selain berlibur, anak-anak juga dapat menambah wawasan mengenai satwa dan bahkan sejarah di tempat wisata edukasi yang asri ini.

Anak-anak juga dapat belajar mengenai bermacam-macam jenis pohon dan tumbuh-tumbuhan yang ada di dalam taman ini, melalui papan informasi yang banyak berdiri di sekiat tanaman terkait. Di beberapa sudut, terdapat peninggalan-peninggalan sejarah nenek moyang berupa alat-alat penunjang kehidupan sehari-hari yang dibuat menggunakan bahan-bahan tradisonal seperti tempat/wadah atau jambo dari daun rumbia atau daun kelapa, alat pembajak sawah, kapak pembelah kayu berbagai ukuran, dan lain sebagainya.

Puas berkeliling, makan siang, dan sesi sharing bersama, Educational Tour pun diakhiri dengan berenang dan bermain di beberapa wahana, serta foto bersama.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667