Wilayah dengan Konsumsi Daging Rendah Jadi Target Sebar Qurban Human Initiative Tahun Ini

29 Mei 2023
Wilayah dengan Konsumsi Daging Rendah Jadi Target Sebar Qurban Human Initiative Tahun Ini

Depok, Jawa Barat – Human Initiative dalam program Sebar Qurban tahun 2023 telah membuka Flash Sale Qurban mulai 25 Mei sampai 6 Juni 2023. Dalam sebaran manfaatnya, qurban 1/7 sapi dalam momentum Flash Sale akan didistribusikan ke wilayah dengan konsumsi daging rendah, di antaranya yaitu Indonesia Tengah, Indonesia Timur, dan beberapa negara di benua Afrika. 

Miftahul Surur, Leader Squad Qurban Human Initiative mengungkapkan bahwa penentuan ini berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPS. Maka pada momentum Flash Sale Qurban, Human Initiative memprioritaskan 25 titik di wilayah Indonesia Tengah, Indonesia Timur, dan benua Afrika. 

“Ada 25 Kabupaten yang akan Human Initiative sasar sebagai penerima manfaat Qurban Flash Sale tahun ini. Di Indonesia akan tersebar di Pulau Sulawesi dan Provinsi Maluku. Sedangkan di Afrika akan terdistribusi di Somalia, Uganda, dan Kenya,” ujar Surur. 

Penentuan Wilayah Sebar Qurban

Proses penentuan qurban di wilayah dengan angka konsumsi daging yang rendah menjadi salah satu prioritas Human Initiative tahun ini. Membawa visi “Menggerakan Kebaikan untuk Memartabatkan Manusia”, pemerataan distribusi bantuan untuk penerima manfaat menjadi poin penting untuk diperhatikan Human Initiative. Oleh karena itu, Human Initiative dalam momen qurban juga berikhtiar untuk memfasilitasi para pequrban agar dapat menyalurkan kebaikan melalui distribusi qurban hingga ke wilayah dengan konsumsi daging yang rendah.  

Tidak hanya angka konsumsi daging yang rendah, Human Initiative juga menentukan kategori wilayah distribusi di wilayah dengan angka stunting tinggi, wilayah berpenghasilan rendah, 3T (tertinggal, terluar, terdepan), dan wilayah marginal. Berdasarkan data, wilayah Somalia, Uganda, dan Kenya memenuhi seluruh kriteria tersebut. Oleh karena itu, negara yang berada di benua Afrika ini juga turut menjadi prioritas sebar qurban Human Initiative.  

“Di Indonesia, Maluku dan Sulawesi Tengah memenuhi seluruh kriteria. Oleh karena itu, ini menjadi perhatian kita semua,” lanjut Surur. 

Khusus pada momen Flash Sale Qurban, Human Initiative menargetkan hingga 2.563 share dengan bobot sapi kurang lebih berkisar 200 kg. Human Initiative mengharapkan dapat mencukupi kebutuhan konsumsi daging para penerima manfaat. 

 

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561