"> "> "> WNI Di Korea Membantu Warga Terdampak Banjir Jabodetabek - Human Initiative
WNI Di Korea Membantu Warga Terdampak Banjir Jabodetabek

WNI Di Korea Membantu Warga Terdampak Banjir Jabodetabek

4 Maret 2020

Jum’at 28 Februari, telah didirikan Pos Dapur Air yang menyediakan minuman dan makanan untuk warga terdampak banjir Jabodetabek. Menariknya pos ini didirikan hasil kolaborasi salah satu organisasi WNI di Korea Selatan dengan Human Initiative Korea.

Organisasi tersebut bernama Himpunan Anak Muda Masjid Sirothol Mustaqim Ansan (HAMMAS) yang merupakan organisasi pemakmur masjid terbesar di kota Ansan, Korea. Pos Dapur Air yang didirikan, berada di gedung sekretariat karang taruna  Rt.11 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Sejak hari Jumat (28/2) sampai Sabtu (29/2), Dapur Air tersebut sudah dimanfaatkan oleh 88 jiwa pengungsi setempat dan warga terdampak lainnya.

Selain Pos Dapur Air, juga telah didistribusikan sebanyak 50 Paket alat kebersihan untuk masyarakat terdampak banjir di wilayah Bekasi pada hari Minggu (1/3). Terima kasih kepada WNI di Korea Selatan khususnya HAMMAS yang telah berdonasi untuk membantu penyintas banjir Jabodetabek. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga terdampak dan membawa keberkahan bagi para WNI di Korea.

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-811-9342-667