Pertamina FT Kisaran dan Human Initiative Sumut Inisiasi Program ‘Pertamina Peduli’ di Kelurahan Kisaran Baru

Pertamina FT Kisaran dan Human Initiative Sumut Inisiasi Program ‘Pertamina Peduli’ di Kelurahan Kisaran Baru

7 November 2020

Kisaran Barat – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Kisaran bersama dengan Human Initiative Sumatera Utara menginisiasi program ‘Pertamina Peduli’. Launching program ini terlaksana pada Rabu 4 November 2020 di Aula Kelurahan Kisaran Baru yang berlokasi di Jl. Diponegoro No. 250 Kisaran.

Pada acara launching tersebut, turut hadir Operation Head PT. Pertamina FT Kisaran, Kepala Cabang Human Initiative Sumut, Lurah Kisaran Baru, dan sejumlah tokoh masyarakat. Pada acara ini, seluruh peserta tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan wajib mengenakan masker selama kegiatan berlangsung.

Program ‘Pertamina Peduli’ ini merupakan bagian dari Progam CSR PT. Pertamina FT Kisaran yang diimplementasikan dalam dua bentuk program kegiatan, yaitu program Pengelolaan Bank Sampah Terpadu dan Program Edukasi Pencegahan dan Penanganan Covid 19.

Program Pemberdayaan

Kedua program kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Kisaran Baru, yang merupakan area Ring 1 Depo Pertamina Kisaran. Dalam pelaksanaan Program ‘Pertamina Peduli’ tersebut, PT. Pertamina FT Kisaran menggandeng Human Initiative Sumut sebagai penyelenggara program.

Menurut Operation Head PT. Pertamina Kisaran, Fahrizal, program ‘Pertamina Peduli’ bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik di sektor ekonomi melalui kegiatan pengelolaan sampah secara berkelanjutan, maupun di sektor kesehatan melalui kegiatan edukasi pencegahan dan penanganan Covid 19.

Hal ini mengingat kondisi riil di lapangan, yang mana jumlah warga Kelurahan Kisaran Baru yang terpapar wabah Covid 19 cukup tinggi, dan banyaknya masyarakat terdampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid 19 dalam beberapa bulan terakhir.

“PT. Pertamina Kisaran sebagai bagian dari BUMN berupaya untuk selalu hadir memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat. Concern kami saat ini melalui Program Pertamina Peduli adalah di bidang kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat. Hal ini tentunya berdasarkan analisa kami terhadap kondisi riil yang terjadi saat ini, saat masyarakat kita sedang menghadapi krisis multidimensi akibat pandemi Covid 19,” ungkap Fahrizal dalam sambutannya.

Program ini mendapat dukungan penuh dari pihak Kelurahan Kisaran Baru. Aris Munandar, selaku Lurah Kisaran Baru, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi program ‘Pertamina Peduli’ ini dan siap menyukseskan pelaksanannya di tengah masyarakat.

“Kami sebagai unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan menyampaikan terima kasih kepada pihak Pertamina Kisaran dan Human Initiative Sumut atas terselenggaranya Program Pertamina Peduli dan selalu mendukung setiap pelaksanaan kegiatan. Apalagi tujuannya untuk kebaikan masyarakat Kelurahan Kisaran Baru,” pungkas Aris.

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561