Initiative for Children

Initiative for Children

Initiative for Children merupakan kumpulan dari berbagai program yang berfokus pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan anak yatim atau pun duafa. Program-program tersebut meliputi program beasiswa pendidikan, penyediaan perlengkapan sekolah, perlengkapan Ibadah, dukungan psikologis, serta berbagai pelatihan yang menunjang meraka untuk dapat hidup mandiri.

Seperti Keluarga di Rumah, HOME Ingin Setiap Anak Mencapai Potensi Maksimalnya

HOME Children Learning Center adalah tempat bagi setiap anak, khususnya yatim, anak berasal dari keluarga kurang mampu, dan anak terlantar untuk mendapatkan dukungan pemenuhan hak dan perlindungan anak. Seperti Rumah, HOME ingin  setiap anak mencapai potensi maksimalnya melalui kegiatan belajar, bermain, berkreasi serta ruang untuk konsultasi. Anak Tangguh di masa depan perlu mendapatkan dukungan dari orang baik di masa kecilnya.

 

Selanjutnya, Kami memiliki Sekolah Tanpa Kekerasan yang merupakan program preventif untuk menutup peluang terjadinya kekerasan, eksploitasi, perlakuan salah, dan penelantaran di sekolah dengan mengimplementasikan child safeguarding policy. Melalui program ini, civitas sekolah diedukasi, dilatih, didampingi dalam penyusunan dan implementasi child safeguarding policy.

 

 

 

Program HOME Children Learning Center Telah Hadir di 13 Provinsi Di Indonesia dan telah memberikan dampak positif ke lebih dari 1000 anak.

Program ini mencakup Sekolah Human Initiative, Pondok Yatim dan Duafa dan Pendidikan Untuk Anak Penyintas.

  • Sekolah Human Initiative adalah Program pembangunan sekolah untuk anak-anak terdampak bencana agar dapat mengenyam pendidikan formal.
  • Pondok Yatim dan Duafa merupakan Program pembangunan pondok untuk anak-anak yatim terdampak bencana yang berkomitmen menghafal Alquran dan belajar ilmu agama.
  • Pendidikan Untuk Anak Penyintas adalah Program dukungan pendidikan kepada para penyintas dari berbagai negara yang berada di Indonesia. Dukungan pendidikan berupa advokasi akses pendidikan formal dan penyelenggaraan pendidikan nonformal berupa pendidikan budaya, bahasa inggris, komputer, dan life skill untuk anak-anak pengungsi.

 

Pemenuhan Kebutuhan Dasar Anak meliputi Program Orang Tua Asuh(OTA)

Program Orang Tua Asuh sendiri adalah Gerakan kepedulian sosial untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak-anak yatim dan pelajar kurang mampu melalui pola pengasuhan. Bentuk program gerakan Orang Tua Asuh adalah bantuan beasiswa dan pendidikan karakter serta budi pekerti kepada penerima manfaat.

DONATE NOW

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561