Mengapa Manfaat Qurbanmu Berlabuh untuk Desa Daandung di Pulau Kangean? 

28 Juni 2023
Mengapa Manfaat Qurbanmu Berlabuh untuk Desa Daandung di Pulau Kangean? 

Sumenep, Jawa Timur – Manfaat qurbanmu di tahun 2023 melalui Human Initiative berlabuh ke Desa Daandung di Pulau Kangean. Tahukah Pulau Kangean? Sebuah pulau yang terletak di bagian utara Laut Bali, tepatnya di Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 

Human Initiative dalam program Sebar Qurban di tahun 2023 telah menentukan wilayah baru, yaitu Desa Daandung sebagai penerima manfaat qurban. Dari banyaknya kriteria yang terpenuhi, ada satu hal lainnya yang mendukung Desa Daandung untuk mendapatkan manfaat Sebar Qurbanmu melalui Human Initiative tahun ini. 

Human Initiative mendapatkan informasi di tahun ini, bahwa pada tahun 2022 yang lalu Desa Daandung hanya mendapatkan seekor kambing qurban. Hal ini membuat daging qurban yang telah disembelih di sana, harus dibagi rata untuk semua Dusun di wilayah Desa Daandung. Untuk itu, kita tahu bahwa daya beli daging untuk masyarakat di Kangean masih cukup rendah. 

Adanya fakta ini, membuat Human Initiative Jawa Timur memilih Desa Daandung sebagai wilayah penerima manfaat Sebar Qurban tahun 2023. 

Akses ke Desa Para Nelayan 

Akses ke Desa Daandung tidaklah seindah potret pesisirnya. Untuk menuju Desa Daandung, relawan Human Initiative Jawa Timur harus melalui jalanan yang berbatu dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Butuh keahlian khusus bagi pengemudi kendaraan roda empat untuk melaluinya. 

Dari akses yang cukup sulit ini tidaklah heran apabila akses internet juga masih sulit. Akan tetapi, ada hal yang lebih krusial dan masih menjadi problem hingga saat ini. Desa Daandung di Pulau Kangean ini masih masuk ke dalam wilayah krisis air bersih.  

Jadi, sudah menemukan jawaban mengapa Desa Daandung menjadi tempat berlabuh manfaat qurbanmu di tahun ini? Yuk, luaskan kembali kebaikan-kebaikanmu setelah ini bersama Human Initiative melalui solusipeduli.org. 

 

1

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561