Mengurai Alasan, Mengapa Qurbanmu Pergi Jauh ke Dusun Watu-Watu 

26 Juni 2023
Mengurai Alasan, Mengapa Qurbanmu Pergi Jauh ke Dusun Watu-Watu 

Human Initiative – Saat memutuskan untuk berqurban melalui lembaga kemanusiaan seperti Human Initiative, pasti banyak sekali yang bertanya. Lebih kurang pertanyaannya seperti ini, ‘Kenapa tidak berqurban untuk lingkungan terdekat saja?’. Melalui artikel ini, kamu bisa mengurai alasan mengapa qurbanmu pergi jauh hingga ke Dusun Watu-watu. 

Dusun Watu-watu merupakan salah satu dusun yang berada di Kecamatan Kiandarat, Kabupaten Seram Bagian Timur. Dusun ini menjadi salah satu dusun di Indonesia yang akan menerima manfaat dari Sebar Qurban 2023 Human Initiative. 

Tak banyak tulisan yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat di Dusun Watu-watu. Akan tetapi, Human Initiative melalui perwakilan cabang Maluku telah mengunjungi Dusun Watu-watu. Dari kunjungan ini, kamu akan menemukan alasan mengapa qurbanmu perlu pergi jauh hingga ke Watu-watu. 

 

Lebih dari Sederhana 

Banyak cerita dari para orang tua, bahwa orang-orang yang tinggal di desa bisa hidup sejahtera penuh kesederhanaan dengan hanya memanfaatkan sumber daya alam di lingkungannya. Sayangnya, masyarakat Dusun Watu-watu ini belum memperoleh kesejahteraan walaupun hidup sudah lebih dari sederhana. 

Muhammad Jabal, Kepala Cabang Human Initiative, mengungkapkan bahwa masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai Nelayan ini memiliki penghasilan kurang dari Rp1 juta setiap bulannya. Belum lagi para Petani yang berkebun di lahan-lahan mereka dengan bahan baku seadanya, hasil dari perkebunan itu mereka andalkan walau hasil tidak seberapa. 

“Maka, tahun ini menjadi awal Human Initiative menyebarkan manfaat qurban ke Dusun Watu-watu. Semoga lokasi yang baru ini, menggerakkan jiwa kemanusiaan para donatur untuk mengirimkan manfaat qurbannya ke sini melalui Human Initiative,” pungkas Jabal. 

 

Siap untuk mengirimkan kebaikan dan manfaat qurbanmu ke Desa Watu-watu? Maksimalkan hari-hari tasyrik Iduladha menentukan qurbanmu bersama Human Initiative, tunaikan sekarang melalui solusipeduli.org/qurban. 

0

Sahabat Inisiator Butuh Bantuan?

Telp/Whatsapp

+62-812-8080-4561